Terima Laporan Kapal Nelayan Mati Mesin di Sekitar Laut Anambas SAR Natuna Lakukan Pemantauan Lewat Udara

0
455

Bursakota.co.id, Natuna – Pada Minggu, 27 November 2020, Kantor SAR Natuna mendapatkan laporan, adanya kecelakaan Kapal Nelayan mati mesin di perairan Anambas, berjarak sekitar 110 Notical Mil dari Natuna.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Maxianus Bekabel menyampaikan, ketika menerima laporan adanya kapal nelayan menagalami kecelakaan mati mesin di laut, pihaknya segera melakukan aksi koordinasi ke BMKG, HNSI Anambas, Nelayan Pulau Nyamuk, SROP, KPLP, Kapal RIG PT. Medco dan DKP untuk merencanakan Operasi SAR.

Lanjut Maxi, berdasarkan data BMKG untuk ketinggian gelombang diperkirakan 1.25 – 2.5 meter, terkait hal tersebut kapal Basarnas Natuna belum memungkinkan untuk melaksanakan evakuasi di jalur laut.

“Dari hasil koordinasi dengan DKP, Basarnas beserta DKP segera menggerakan 1 unit Pesawat Udara PK. CAC untuk melakukan pemantauan Via udara,”terang Maxi.

Selain itu, KPP Natuna juga telah melakukan koordinsi dengan kapal Tugboat milik PT. Medco yang saat ini berada disekitar lokasi, kapal nelayan mati mesin.

“Koordinasi akan terus kita lakukan untuk mendapat perkembangan informasi lebih lanjut,”terang Maxi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here