Basarnas Natuna Simulasi Pencarian dan Pertolongan Korban Diketinggian

0
58
Ket Foto : Personil Basarnas Natuna menggelar sebuah saat menggelar simulasi pencarian dan pertolongan korban di ketinggian, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bunguran Timur.

Bursakota.co.id, Natuna – Basarnas Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, telah menggelar sebuah simulasi pencarian dan pertolongan korban di ketinggian, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bunguran Timur.

Kepala Kantor Basarnas Natuna, Abdul Rahman, menjelaskan bahwa simulasi tersebut berlangsung pada Rabu pagi (6/3) di area Bukit Bintang.

Dalam rangka simulasi ini, kata Abdul Rahman para personel diberikan skenario tentang kejadian yang melibatkan risiko bagi kehidupan manusia di wilayah tersebut.

Mereka diberitahu bahwa seorang warga negara asing asal Australia terjatuh dan mengalami cidera tulang spinal di atas air terjun Bukit Bintang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan melatih kemampuan para personel dalam melakukan pencarian dan pertolongan, sehingga mereka siap dan tidak kebingungan ketika menghadapi situasi sebenarnya,”ujarnya.

Abdul Rahman menyatakan harapannya bahwa melalui simulasi ini, pengetahuan dan profesionalisme para personel dapat terus dikembangkan.

Ia juga menekankan pentingnya latihan mandiri dan kesiapan para personel dalam menjalankan tugas mereka sebagai abdi negara.

“Alhamdulillah simulasi berjalan lancar tanpa hambatan berarti, kita tetap mengajak para personel untuk terus berlatih secara mandiri,”pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan rutin lainnya, seperti berolahraga, untuk meningkatkan kebugaran para personel.

Abdul Rahman menambahkan bahwa perawatan peralatan juga dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa peralatan tersebut dapat berfungsi dengan maksimal ketika dibutuhkan.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini