Batalyon Komposit 1/GP Gelar Lomba Nembak Antar Kompi

0
162
Lomba menembak antar Kompi/Baterai yang dilaksanakan di Lapangan tembak Kompi Infanteri 1 Yonkomposit 1/Gardapati Desa Sepempang Natuna, Selasa (7/2/2023).

Bursakota.co.id, Natuna – Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan kegiatan lomba menembak antar Kompi/Baterai yang dilaksanakan di Lapangan tembak Kompi Infanteri 1 Yonkomposit 1/Gardapati Desa Sepempang Natuna, Selasa (7/2/2023).

Lomba menembak ini merupakan perlombaan hari kedua dalam pelaksanaan perlombaan Oramil dan Oraum yang telah dibuka oleh Danyon Komposit 1/Gardapati Letkol Inf Saiful Rizal pada upacara pembukaan perlombaan Olahraga antar Kompi/Baterai di Lapangan Upacara Batalyon Komposit 1/Gardapati, Senin (6/2/2023).

Dalam amanatnya, Danyon Komposit 1/Gardapati mengungkapkan dengan adanya pertandingan olahraga antar Kompi/Baterai dapat diketahui sejauh mana pembinaan satuan di tingkat Kompi/Baterai dan mencari bibit baru dibidang Olahraga Militer dan Olahraga Umum.

Lomba menembak tersebut diikuti perwakilan dari tiap-tiap Kompi/Baterai, dimana setiap Kompi/Baterai mengirimkan petembak terbaiknya.

Kegiatan lomba menembak ini untuk mengukur kemampuan menembak dan mencari bibit-bibit baru petembak prajurit Yonkomposit 1/Gardapati. Adapun materi yang dilombakan adalah menembak jarak 100 meter menggunakan senjata ringan dengan 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Diharapkan dengan kegiatan lomba menembak ini kemampuan menembak prajurit dapat terjaga dan mendapatkan bibit-bibit baru petembak dari tiap-tiap Kompi/Baterai serta dapat mendukung pelaksanaan tugas operasi nantinya.

Kompi Markas Batalyon Komposit 1/GP menjadi juara 1 dalam kegiatan lomba menembak, Baterai Armed menjadi juara kedua dan Kompi Inf 2 menjadi juara ketiga.

Kegiatan lomba menembak ini berjalan dengan aman dan lancar.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini