BDR Sekolah di Kecamatan Bunguran Timur Diperpanjang

0
117
Foto Ilustrasi Belajar Dari Rumah (BDR)

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna kembali meliburkan sekolah-sekolah yang berada di wilayah kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna hingga tanggal 5 Maret 2022.

Dengan demikian kegiatan belajar kembali di lakukan di rumah atau Belajar Dari Rumah (BDR). Perpanjangan BDR untuk sekolah yang berada di kecamatan Bunguran Timur, kerena terus bertanbahnya kasus postif Covid-19 yang kini tengah dilakukan karantina terpadu di Asrama Haji Natuna.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Indra Joni menyebut, BDR kembali diperpanjang untuk sekolah PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs se- Kecamatan Bunguran Timur.

Lanjutnya, menindaklanjuti SKB 4 Menteri dengan ini disampaikan hal sebagai berikut, melaksanakan Kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) mulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 5 Maret 2022. Kemudian masuk kembali pembelajaran tatap muka tanggal 7 Maret 2022.

Untuk itu, Indra Joni menghimbau kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan tetap melaksanakan tugasnya dari sekolah selama kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR).

“Untuk surat resmi menyusul, hari ini di tanda tangan terima kasih,”jelas Indra Joni, Selasa (01/03).

Indra Joni menambahkan, untuk kecamatan lain di Natuna belum dilakukan BDR dan masih belajar tatap muka seperti biasa.

“Kalau sekolah di kecamatan lain belum dilakukan BDR, ada kemaren di Bunguran Tengah kita liburkan sekolahnya karena ada murid postif Covid19, tetapi sekarang sudah di buka lagi, dan tidak ada penambahan kasus,”terang Indra Joni.

Ia menambahkan, untuk kecamatan di luar Bunguran Timur akan dilihat perkembangan selanjutnya, sementara ini masih tetap belajar tatap muka seperti biasa.

“Kalau kasusnya tidak parah, mungkin sekolah yang ada muridnya positif Covid saja yang kita liburkan, nanti akan kita pantau terus perkembangan dilapangan, sementara ini masih belajar tatap muka seperti biasa untuk sekolah diluar kecamatan Bunguran Timur,”jelanya lagi.

Sementara itu, dari data Satgas Penaggulangan Covid -19 Natuna, tercatat sebanyak 103 orang hingga hari ini yang menjalani karantina terpadu di Asrama Haji Natuna.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah menerangkan, pada hari ini ada delapan orang pasien yang sembuh dan selesai menjalani karantina terpadu di Asrama Haji Natuna.

“Hari ini ada delapan orang yang sembuh, dan selesai menjalani karantina di Asrama Haji, “terang Hikmat kepada bursakota.co.id, melalui pesan WhatsApp (WA), Selasa (01/03). (don)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here