Beberapa Kriteria Harus Diperhatikan Dalam Vaksinasi

0
8

Bursakota.co.id, Sabang – Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto memerintahkan langsung kepada Ps. Kakes Lanud Mus dr.Geraldo untuk memberikan sosialisasi tentang Covid-19 dan kriteria apa saja yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan Vaksinasi, Senin (22/2/2021).

Vaksin adalah senyawa dalam bentuk cairan yang isinya itu adalah bagian dari virus/bakteri yang sudah dilemahkan/dimatikan, yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita terhadap penyakit tertentu, pada saat ini adalah vaksinasi Covid-19, jadi isinya vaksin Covid-19 itu didalamnya adalah virus yang sudah dilemahkan dan juga virus yang sudah di matikan dan apabila virus yang sudah dimatikan itu masuk dalam tubuh kita pastinya akan aman, Jelas dr.Geraldo.

Pada pelaksanaan vaksinasi tidak semua orang wajib di berikan vaksinasi akan tetapi ada beberapa kriteria orang yang tidak bisa dilakukan vaksinasi diantaranya : Berusia dibawah 18 tahun dan diatas 49 tahun tidak diperbolehkan vaksinasi, menderita penyakit ginjal, wanita hamil dan menyusui, tekanan darah tinggi diatas 140/90, menderita HIV, pernah terkonfirmasi atau terpapar Covid-19, menderita penyakit Alkoimun /Lupus, lupus itu menyerang kepada para wanita muda, penyakit kanker, penyakit kelainan darah, penyakit jantung dan menderita epilepsi,”sambungnya.

Lanjutnya, yang diatas tersebut kriteria sebelum ada revisi dari kemenkes, sesudah ada revisi dari kemenkes ada beberapa poin yang harus diketahui dan ada perubahan diantaranya Wanita yang hamil dan menyusui bisa berikan vaksinasi, bagi pengintas Covid-19 tetapi sudah sembuh dari Covid-19 berjalan 3 bulan bisa diberikan vaksinasi, darah tinggi menurut surat edaran terbaru maksimal 180 bisa di berikan vaksinasi.

“Saya harap kepada seluruh keluarga besar Lanud Maimun Saleh untuk tetap menjaga imunitas tubuh kita masing-masing dan tetap perhatikan Protkes dan menjaga pola makan kita masing-masing, hindari pola makanan yang memicu penyakit,” pesannya.

Pelaksanaan sosialisasi tentang Covid-19 tersebut dilaksanakan dilapangan apel Mako Lanud Maimun Saleh diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanud Mus seusai pelaksanaan apel pagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here