BI Dorong TPID Jaga Kelancaran Transportasi Suplai Kebutuhan Bahan Pokok di Natuna

0
43
Kepala BI Perwakilan Kepri bersama TPID Natuna sidak pasar Ranai (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau, Musni Hardi K. Atmaja didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Ranai.

Selain Sekda turut mendampingi Kepala BI Kepri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemda Natuna, Basri dan beberapa Kepala OPD Pemda Natuna pada Rabu pagi, 23 November 2022.

Kepada sejumlah awak media, Musni Hardi K. Atmaja menjelaskan, sidak yang dilakukan dalam rangka memantau ketersediaan pasokan serta menjaga stabilisasi harga bahan pokok di pasar Ranai.

“kita bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Natuna langsung ke lapangan guna melihat dan memonitor harga, terutama bahan pangan sebagai bentuk upaya menjaga stabilitas harga,” ujar Musni Hardi K. Atmaja.

Musni juga memaparkan dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh dirinya bersama tim TPID Kabupaten Natuna untuk bahan pokok secara umum persedian cukup hingga akhir tahun.

Musni menambahkan, terkait harga, memang ada sedikit kenaikan pada komoditas sayuran, hal ini karena sayur-sayur ini di datangkan dari luar Natuna sehingga ada biaya transportasi pengiriman yang mengharuskan para pedagang menaikkan harga, namum masih dibatas wajar.

“Sebenarnya kalau harga ini ada juga beberapa komoditi mengalami penurunan,
mudah-mudahan kedepan TPID bersama dinas-dinas terkait tetap menjaga kelancaran transportasi sehingga suplai kebutuhan bahan pokok di Natuna tetap terjaga,” imbuhnya.

Terkait akan memasuki musim utara, Kepala BI Perwakilan Kepri meminta agar Pemerintah Daerah melalui TPID untuk lebih mengoptimalkan para pentani lokal agar bisa mengimbangi permintaan pasar, sehingga tidak perlu lagi mengambil sayur dari luar daerah. (Bk/Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here