Bupati Anambas Buka Stand Bazar Kuliner BUMDes Wisata Indah Desa Temburun

0
22
Bupati Anambas Abdul Haris ketika membuka stand bazar kuliner wisata indah di Desa Temburun. (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menghadiri dan membuka secara resmi stand bazar kuliner Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Wisata Indah Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, di objek Wisata Air terjun Temburun, Kamis (07/07/2022) di Air Terjun Temburun.

Abdul Haris menyebutkan, bahwa Desa Temburun merupakan salah satu Desa spesial, sebab banyak potensi-potensi wisata yang bisa dikembangkan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sehingga apabila event-event seperti ini dilaksanakan, maka dapat menarik minat dan membuat air terjun temburun semakin dikenal oleh orang banyak.

“Desa Temburun merupakan desa spesial, karena memiliki potensi wisata yang sangat baik, tinggal dikelola dengan baik agar menarik pengunjung ke objek-objek wisata yang ada disini,” ucapnya dalam meberikan sambuatan.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada panitia kegiatan Stand Bazaar tersebut, karena antusiasme untuk membangun Desa Wisata Temburun menjadi lebih baik yang sangat tinggi.

“Desa Temburun sudah di SK kan sebagai Desa Wisata, walaupun baru saja disahkan, namun dengan adanya Bazaar ini, antusias untuk terus membangun dan menjadikan desa wisata temburun menjadi lebih baik sangat tinggi,” ungkap haris

Kemudian, ia juga berpesan kepada Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas untuk memberikan inovasi kepada masyarakat apabila mengadakan kegiatan seperti Bazaar Kuliner.

“Yang menjadi PR bagi Kades dan Dinas Pariwisata adalah bagaimana membuat mindset para masyarakat, karena rata-rata masyarakat berperan sebagai konsumen, sedikit yang menjadi produsen, maka itu saya harapkan bisa memberikan inovasi kepada masyarakat khususnya pedagang,” pesannya.

Dikesempatan yang sama Ketua BUMDesa Wisata Indah, Budiman menyebutkan, meski Bazaar tersebut baru perdana digelar, Dirinya berharap dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan serupa bisa digelar kembali dan menjadi event tahunan.

“Tujuan dibukanya stand kuliner ini adalah menambah pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Maka dari itu  kami berharap adanya dukungan dari seluruh pihak-pihak terkait, karena kami ingin memajukan aspek pariwisata di Desa Temburun,” harap Budiman. (BK/Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here