Bupati Lingga Nilai Kinerja Dinas BKPSDM Lingga Lamban

0
557
Ket Foto : Kantor BKPSDM Lingga

Bursakota.co.id, Lingga – Sampai saat ini ratusan P3K di Kabupaten Lingga belum menerima SK padahal di Kabupaten Kota di Kepri selain Lingga telah menerima SK P3K tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Lingga M.Nizar dihadapan para awak media usai Pelantikan Panitia Pemunggutan Suara (PPS) oleh KPU Lingga, Minggu (26/05/2024).

Bukan itu saja Kepala Sekolah di Kabupaten Lingga yang statusnya sebagai PLH namun tidak memenuhi syarat terkait pencairan dana BOS, karena status Kepsek tersebut belum PLT.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar bahwa kinerja dari BKPSDM Lingga terkesan lamban serta terlalu kaku.

Sementara itu untuk penerimaan P3K dan CPNS akan dibuka tahun ini, seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan non teknis.

“Kita harap OPD terkait dapat melaksanakan fungsi dan tanggungjawab seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Bahkan Bupati Lingga sendiri merasa kesulitan saat menghubungi Kadis maupun Kabid di beberapa OPD ketika diperlukan.

Kurang produktif, Bupati Lingga M. Nizar akan evaluasi kembali kinerja OPD di lingkungan Pemda Lingga.

Selain minim kontribusi OPD-OPD tersebut kerap mangkir setiap kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Lingga salah satunya pada saat apel setiap Senin pagi di Halaman Kantor Bupati Lingga.

“Padahal pada saat open biding beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Kabupaten Lingg ini sudah menegaskan kepada para pejabat yang telah dilantik dengan jabatan yang baru untuk ikut membantu mendorong program Pemerintah Kabupaten Lingga.”ucap Nizar.

Kendati demikian setelah mengemban jabatan OPD terkait justru abai dengan amanah dan tanggungjawab yang diletakkan dipundak mereka.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini