Bupati Lingga Resmikan Pemanfaatan SPAM Desa Sungai Buluh dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Plywood

0
32
Ket Foto : Bupati Lingga M. Nizar dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha, turut hadir dalam acara peresmian dan pemanfaatan Sistem Pemanfaatan Air Minum (SPAM) Desa Sungai Buluh,

Lingga – Bupati Lingga M. Nizar dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha, turut hadir dalam acara peresmian dan pemanfaatan Sistem Pemanfaatan Air Minum (SPAM) Desa Sungai Buluh, yang berlokasi di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, 3 Maret 2024.

Proyek ini, yang menggunakan dana alokasi khusus tahun 2022, memiliki jarak sekitar 1,1 kilometer dari sumber air ke tangki, dan sekitar empat kilometer dari tangki ke desa.

“Dengan senang hati hari ini kami meresmikan Pemanfaatan SPAM Desa Sungai Buluh, yang telah lama dinanti oleh masyarakat Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat,” ujar Bupati Nizar.

Beliau menjelaskan bahwa penggunaan anggaran untuk proyek ini telah dimulai sejak tahun 2022 melalui dana alokasi khusus dari Kementerian PUPR, dengan penanganan teknis dari Dinas PUTR Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga M Nizar memberikan sambutan

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pabrik plywood, sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Bupati Nizar menambahkan, “Di tahun 2023 ini, di awal tahun sudah dianggarkan bersama DPRD sebesar Rp 2,2 miliar dan disokong lagi dengan dana desa sebesar Rp 200 juta untuk jaringan perpipaan sambungan rumah (SR) sampai ke rumah masyarakat, dan sudah tercover untuk keseluruhan rumah masyarakat di desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat.”

“Diharapkan, pekerjaan yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Bupati Nizar juga berharap agar pihak terkait, seperti Kecamatan Singkep Barat, Desa, BPD, dan masyarakat Sungai Buluh, dapat bersama-sama untuk mengelola SPAM tersebut dengan baik agar selalu terawat dan terjaga.

Ket Foto : Bupati Lingga juga turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Plywood baru milik PT. Sumber Sejahtera Logistic Prima, yang diadakan pada Senin, 20 November 2023.

Di samping itu, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lingga yang ke-20, Bupati Lingga juga turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Plywood baru milik PT. Sumber Sejahtera Logistic Prima, yang diadakan pada Senin, 20 November 2023.

Nizar menekankan bahwa investasi ini sebagai kontribusi nyata dalam meningkatkan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat Kabupaten Lingga khususnya masyarakat yang ada di Desa Linau, Pabrik Plywood ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Lingga secara keseluruhan.

Ia berharap dengan adanya perusahaan ini akan tercipta sinergi yang positif antara pemerintah daerah, perusahaan, dan masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Foto Bersama

Proyek pembangunan Pabrik Plywood ini juga diharapkan membawa dampak positif terhadap infrastruktur dan perkembangan sektor industri di Kabupaten Lingga. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan proyek ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi pembangunan wilayah.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Kapolsek Daik IPTU Palti Simangunsong, Ketua DPRD Ahmad Nashiruddin, Camat Lingga Utara, Kepala Desa Linau, BPD, Asisten I, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan serta Masyarakat Desa Linau.(Bk/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini