Bupati Natuna Menyerahkan Rumah Hunian Tetap Pasca Bencana Longsor di Serasan

0
160
Ket Foto : Bupati Natuna Wan Suswandi menyerahkan kunci rumah hunian tetap tahap I secara simbolis kepada penerima pasca longsor di Desa Pangkalan, yang merupakan bagian dari Perumahan Sisi Bertuah di Kecamatan Serasan.

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna resmi menyerahkan rumah hunian tetap tahap I pasca longsor di Desa Pangkalan, yang merupakan bagian dari Perumahan Sisi Bertuah di Kecamatan Serasan, Sabtu (09/12).

Kepala Dinas Perumahan dan Pekerjaan Umum, Hendra Kusuma, dalam laporannya mengungkapkan bahwa pembangunan rumah bantuan menggunakan dana APBN.

“Dari 147 rumah yang diusulkan, 100 unit telah disetujui dan selesai dibangun. Hari ini, sebanyak 45 unit tahap pertama akan diserahkan, berdasarkan skala prioritas kerusakan akibat bencana longsor pada 6 Maret 2023,” jelas Hendra Kusuma.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan kementerian terkait yang telah bersinergi dalam menyelesaikan pembangunan rumah bantuan untuk korban terdampak bencana.

“Awalnya kami mengusulkan 145 rumah, dari mana 100 unit dibangun oleh kementerian terkait. Hari ini, tahap pertama diserahkan 45 rumah yang siap dihuni sepenuhnya,” ungkap Wan Siswandi.

Selanjutnya, Wan Siswandi menegaskan bahwa proses pasca longsor dapat dilalui berkat kerjasama dari berbagai pihak sejak masa pencarian, masa darurat, hingga pasca bencana.

Bupati Natuna Wan Siswandi meresmikan runah hunian tetap tahap I bagi warga korban tanah longsor fi Serasan

“Seluruh bantuan telah disalurkan kepada yang membutuhkan, dan hari ini kita menyerahkan rumah bantuan sesuai dengan kualifikasi korban terdampak,” tambahnya.

Bupati Natuna menekankan bahwa upaya membangun kembali Serasan masih berlangsung, dengan sinergi antara pemda, forkompinda, dan instansi terkait untuk membangun Serasan yang lebih baik.

“Saat ini terdapat banyak pembangunan di Serasan, termasuk jalan-jalan di sepanjang wilayah tersebut. Kami berharap pembangunan segera selesai agar masyarakat dapat menikmati hasilnya,” tutup Wan Siswandi.

Acara penyerahan rumah hunian tetap ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Bupati Natuna, didampingi oleh lembaga vertikal daerah yang turut hadir.

Selain itu, Bupati Natuna bersama lembaga vertikal daerah turut meninjau rumah bantuan yang telah diserahkan kepada masyarakat, dengan memberikan tepuk tawar dan doa selamat.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini