Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 02/Tarempa Kembali Tegakan Disiplin Prokes Ditengah Masyarakat

0
106

Bursakota.co.id, Tarempa – Babinsa Koramil 02/ Tarempa Kodim 0318/Natuna melaksanakan kegiatan patroli penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid -19 di pelabuhan Tarempa di Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Selasa (15/09/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona atau covid – 19 di wilayah teritorial Koramil 02/ Tarempa.

Plh Danramil 02/ Tarempa Pelda Wamada Simare Mare mengatakan bahwa kegiatan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan dan mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah binaanya.

“Kepada masyarakat agar menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dimanapun juga untuk mencegah penularan virus corona dan jangan lupa selalu menggunakan masker bila keluar rumah atau beraktifitas diluar rumah, “pesan Wamada.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH. M. Han mengatakan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah khususnya pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus corona atau covid 19 TNI turun langsung memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 di kewilayahan.

“Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan, para babinsa Koramil 02/ Tarempa berkewajiban memberikan sosialisi ataupun himbauan secara terus menerus kepada warga masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan dan penanggulan terhadap wabah virus corona atau covid 19, sehingga warga masyarakat peduli dengan apa yang menjadi penekanan maupun aturan yang berlaku tentang protokol kesehatan,”terang Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I BB Mayjend TNI Irwansyah Ma. M. Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S. Sos bahwa TNI akan turut mengawasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan yang telah di tetap kan oleh pemerintah.

“Hal ini tentunya untuk kebaikan diri sendiri dan orang banyak untuk selalu menggunakan masker Serta patuh terhadap protokol kesehatan, “pungkas Danrem 033/WP.

Lebih lanjut, para babinsa Koramil 02/ Tarempa menuturkan bahwa dalam melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19 tujuannya adalah untuk membangun kesadaran Masyarakat dalam menjalankan dan menaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here