Cegah Penyebaran Covid – 19, Polres Natuna Gelar Sosial Distacing

0
185

Bursakota, Natuna – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Natuna, Polres Natuna melaksanakan giat Sosial Distacing kepada masyarakat, Rabu 18 Maret 2020.

Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K,M.SI, didampingi sejumlah personil.

Ada dua lokasi sasaran Sosial Distacing yang dilakukan oleh Polres Natuna. Pertama, AKBP Ike Krisnadian S.I.K di Pasar Ranai. Kedua, Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH melaksanakan Sosial Distacing di Pantai Piwang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Natuna AKBP Ike menghimbau kepada masyarakat Natuna untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh terhadap merebaknya wabah Virus Covid-19, sehingga situasi Kamtibmas Kabupaten Natuna tetap aman dan kondusif.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat tetap selalu waspada dan menjaga kebersihan dilingkungannya untuk mencegah wabah Virus Covid-19.

“Virus Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi Corona, virus baru yang pertama sekali dilaporkan sebagai Pneumonia Misterius di Wuhan China diakhir Desember 2019. Virus Covid-19 tidak sangat mematikan karena angka kematiannya hanya berkisar 2-3 persen sehingga tidak perlu panik tetapi yang terpenting harus tetap waspada,” katanya.

Lanjut Kapolres, pencegahan yang dapat dilakukan yaitu cuci tangan dengan rutin, hindari menyentuh wajah, gunakan masker jika memiliki gejala batuk dan bersin, masak produk hewan sampai matang, diet sehat excercise dan istirahat yang cukup.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Waka Polres Natuna Kompol Edhi Wisnu Sadono SH, Kabag Ops Polres Natuna Kompol Hendrianto SH,MH, Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam, Kasat Narkoba Polres Natuna Iptu Ahmad Dahlan Lubis, PA Biddokes Polda Kepri Iptu Dr. Leonardo Sp.F, Personil Biddokes Polda Kepri BKO Polres Natuna, Personil Polres Natuna, Urdokes Polres Natuna Pengatur TK I Cahyo Tri Wibowo.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here