Covid-19 Lingga Meroket, Bupati Lingga : Jangan Panik dan Patuhi Potokol Kesehatan

0
36
Bupati Lingga M Nizar

Bursakota.co.id, Lingga – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lingga meroket tinggi dalam beberapa hari terakhir dan saat ini mencapai 225 kasus, Minggu (16/05/2021)

Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi saat sekarang ini.

“Kami meminta kepada masyarakat Kabupaten Lingga khusususnya masyarakat Dabo Singkep dan sekitarnya, jangan panik, masyarakat perlu memahami bahwa virus corona bukan penyakit Aib, tapi ini penyakit yang disebabkan oleh virus, kalau seandainya mengalami gejala seperti yang kita ketahui, segera hubungi tim satuan tugas (Satgas Covid-19) atau pihak kesehatan setempat,” Ujar M. Nizar.

Ia juga menghimbau kepada seluruh Camat Se-Kabupaten Lingga agar mengambil sikap tegas terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di wilayahnya.

“Sementara ini kita Sudah minta kepada Camat, Puskesmas dan Desa harus mengambil sikap seperti yang telah dilakukan Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Lingga Utara, Desa Resun, dan Kecamatan Singkep dengan menutup tempat wisata dan tempat-tempat yang berpontensi menimbulkan keramaian,” ujar M.Nizar

Kemudian disenfektan untuk dilakukan lagi penyemprotan, seperti rumah pasien yang terkena Covid-19 dilakukan penyemprotan agar kasus ini tidak merebak luas lagi.

Dengan kondisi seperti saat ini, Pemerintah Daerah harus mengambil sikap sendiri, tidak harus menunggu surat edaran gubernur maupun dari pusat.

“Hari senin, 16/05/2021, kami akan melaksakan rapat bersama tim gugus tugas Kabupaten Lingga dan stake holder, untuk menyepakati serta menetapkan kebijakan terkait penanganan penyebaran Covid-19 di Daerah Kita,” tutup M. Nizar.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here