Damkar Natuna Siagakan Personil di Lokasi Kebakaran Lahan Hingga Malam Hari

0
129
Personil Damkar Natuna dibantu TNI-Polri terus berjaga-jaga dan melakukan upaya pemadaman api yang membakar lahan di Kecamatan Bunguran Utara (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Memasuki hari kedua kebakaran lahan di Kecamatan Bunguran Utara, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Natuna terus berjibaku untuk memadamkan api.

Hingga malam hari, sebanyak 12 orang personil operasi ditambah 3 orang Kasi masih tetap bersiaga dilokasi kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Bunguran Utara.

Kadis Damkar Natuna, Syawal, menyebutkan, pihaknya hingga kini masih mensiagakan 12 personil dan ditambah 3 orang Kasi untuk berjaga-jaga di lokasi kebakaran lahan.

”Sampai saat ini personil kita tetap standbye di lokasi, untuk melakukan antisipasi karena angin masih kuat,”ungkap Syawal saat dikonfirmasi awak media Selasa, (17/01/2023) malam di lokasi kebakaran.

Syawal menambahkan, bersama TNI-Polri yang ada dilapangan, ia berharap dapat mengendalikan sijago merah yang pada saat ini sudah mulai melahap lahan warga yang berada di Kecamatan Bunguran Utara.

“Semoga malam kedua ini api dapat kita atasi, alhamdulilah sampai sa’at ini api pun sudah mulai bekurang,” ucap Syawal.

Mengingat cuaca yang panas disertai angin kencang, Syawal menghimbau seluruh masyarakat khusunya pemilik lahan atau kebun untuk selalu berhati-hati pada saat menggunakan api sejenis apapun.

“Marilah kita sama – sama menjaga hutan dan lahan dari kebakaran, karena kalau sudah tejadi kebakaran banyak orang yang dirugikan, terutama dampak dari asap yang ditimbulkan bisa membuat orang sesak napas,”pungkasnya.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini