Disdikpora Akan Gelar Festival Pendidikan Se-Anambas

0
161

Bursakota.co.id, Anambas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas melalui Dinas Pendidikan Pemudah dan Olahraga (Disdikpora) berencana akan menggelar festival pendidikan Se-Anambas, Senin (16/01/2023).

Kadisdikpora Tony Karnain mengatakan, bahwa festival pendidikan tersebut di adakan dalam rangka memeriahkan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 mendatang, dan berkolaborasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Anambas.

“Kita juga telah membahas konsepnya bersama PGRI, KKS dan KKB pendidikan Anambas, seperti apa mereka inginkan dan mereka setuju,” katanya.

Dirinya mengatakan, konsep Festival pendidikan yang melibatkan pelajar dan guru ini akan diadakan secara meriah dan mengandung unsur pendidikan itu dinamakan Expo Pendidikan yang nantinya akan berlangsung selama dua hari penuh

“Dalam kegiatan ini nantinya akan menampilkan tarian kolosal melayu yang dibawakan oleh para siswa yang telah dipersiapkan,” katanya.

“Kemudian kita akan adakan melukis 1000 siswa yang dilokasikan di lapangan,” tambah Tony.

Kemudian ia menyebutkan, difestival itu juga akan ada stan bazar dari sekolah khususnya di Siantan dan perwakilan sekolah kecamatan lainnya terkait hasil karya atau kerajinan siswa.

“Dihari kedua, kita akan buat acara siswa berzikir, semua siswa akan kita bawa ke Masjid Agung Baitul Makmur, lalu sorenya disambung dengan permainan rakyat seperti sepak bola,” sebutnya.

Sedangkan untuk di malam puncaknya, ditutup dengan malam anugerah pendidikan penyerahan penghargaan bagi sekolah-sekolah terbaik dalam mengelola pendidikan.

Bahkan tak itu saja, Dinas Pendidikan, sambung Tony juga akan meluncurkan program ‘Aku Inspirasi mu’.

Terakhir Kadisdikpora berharap dengan adanya program tersebut guna mengembalikan jiwa pendidik guru sebagai insan yang ditiru dan diguguh bagi para pelajar.

“Saya berharap dengan diluncurnya nanti program ini, guru-guru itu benar-benar bisa menjadi insiprasi bagi siswa karena sejauh ini sudah banyak jiwa guru yang diguguh dan ditiru itu hilang,” harapnya Tony Karnain.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini