Gerakan Pramuka Gudep SD Negeri 004 Genting Gelar Perjusa

0
26
Ket Foto : Perkemahan Jum'at - Sabtu (Perjusa) Gerakan Pramuka Gugus Depan SD Negeri 004 Genting Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan KKA, Provinsi Kepri

Bursakota.co.id, Anambas – Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 05.007-05.008 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Genting, Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Perkemahan Jum’at – Sabtu (Perjusa) perdana seusai di landa Covid-19.

Ketua Komite SDN 004 Genting Erwin menyampaikan, kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama dua hari dan dibuka langsung dan ditutup oleh Pembina pramuka Gudep 05.007-05.008 Emilizawati, di lapangan sepakbola Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten kepulauan Anambas.

“Sudah berjalan dengan lancar sesuai rencana, selama satu hari satu malam’ yang dimulai dari 17 sampai dengan 18 maret hari ini, yang mana Kegiatan itu sudah lama tidak di lakukan dikarenakan keadaan pandemi covid 19, dan alhamdulillah di tahun 2023 baru bisa kita laksanakan lagi,” ucap Erwin, kepada Bursakota.co.id, Sabtu (18/03/2023).

Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut selain merupakan kegiatan pertama seusai lebih kurang dua tahun belakangan ini ditiadakan di karenakan Covid-19 juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa dan siswi untuk bisa mandiri.

“Kegiatan perkemahan itu bisa memberikan motivasi kepada siswa dan siswi untuk bisa mengenalkan jati dirinya dan menjadi anak yang mandiri, yang kedua biar tidak canggung lagi apabila ada kegiatan yang serupa melibatkan para siswa/siswi untuk mengikuti kegiatan Pramuka,” katanya.

Terakhir Erwin mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru partisipasinya yang telah mensukseskan acara Perkemahan itu.

“Untuk kepala sekolah Ibu Emilizawati dan guru pembina, yang telah berkerja keras mendidik siswa/siswi, saya sebagai komite sekolah mengucapkan terimakasih, semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa lebih meningkat lagi dan bisa mewakili anak-anak didik kita di acara pramuka tingkat kecamatan atau tingkat kabupaten,” harap Erwin Ketua Komite SDN 004 Genting.(Bk/Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here