Gubernur Ansar Ahmad Resmikan 2 Program Strategis di Karimun

0
28
Ket Foto : Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, meresmikan dua program strategis di Kabupaten Karimun, yakni Revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran Kabupaten Karimun, pada Jum'at (12/1) malam.

Bursakota.co.id, Karimun – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, meresmikan dua program strategis di Kabupaten Karimun, yakni Revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran Kabupaten Karimun, pada Jum’at (12/1) malam.

Acara peresmian dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafik, dan para pimpinan FKPD Kabupaten Karimun.

Gubernur Ansar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karimun atas capaian pembangunan yang terus dilakukan oleh Bupati Aunur Rafik dan jajarannya.

Ansar menyatakan bahwa revitalisasi infrastruktur sarana dan prasarana, seperti pasar malam, akan meningkatkan daya tarik, tidak hanya bagi masyarakat lokal, tetapi juga wisatawan.

“Tempat yang awalnya kurang memadai, begitu dipoles, berubah menjadi makin nyaman,” tambahnya.

Ansar menekankan bahwa perbaikan satu sarana infrastruktur akan menarik masyarakat lokal dan wisatawan, memberikan kenyamanan yang mendorong kembali ke tempat tersebut.

Ansar juga menyoroti pentingnya kebersihan dan keramahan para pedagang. Dia mendorong penggunaan transaksi digital dan kemudahan berjual beli dalam era belanja modern.

Selain itu, Gubernur Ansar mengajak masyarakat Karimun untuk menyukseskan pemilihan umum pada 14 Februari mendatang dengan memberikan suara.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafik, menuturkan bahwa peresmian kegiatan strategis, termasuk revitalisasi pasar malam, menandakan bahwa pembangunan di Karimun terus berlanjut.

Revitalisasi pasar malam, ditandai dengan pembangunan atap kerangka besi permanen, memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembeli.

“Saat ini, pasar malam diisi oleh sekitar 128 gerobak pedagang yang menjual berbagai kuliner dan souvenir khas Kabupaten Karimun,”jelasnya.

Aunur Rafik berharap program revitalisasi pasar malam dapat menjadi alternatif pilihan kuliner yang menyenangkan bagi masyarakat Karimun.

Selain Revitalisasi Pasar Malam, terdapat sembilan program strategis lainnya yang diresmikan, termasuk pembangunan Gedung Bukit Karya, Wisata Kuliner Coastal Area, Gedung Putih Kecamatan Kundur, dan Anjungan Putri Aura. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Gubernur Ansar Ahmad dan Udin Semekot.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini