Gubernur Ansar Optimis Penerapan PPKM Turunkan Angka Covid-19

0
7
Gubernur Kepri yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kepri, Ansar Ahmad saat diwawancarai awak media. foto (Kristanto)

Bursakota.co.id, Kepri – Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan bahwa pihaknya optimis penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM di Provinsi Kepri mampu menurunkan tren angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, saat diwawancarai awak media, di Tanjungpinang, Selasa (17/8) pagi.

Menurut Ansar,  saat ini angka kasus positif Covid-19 harian di Kepri semakin menurun dibandingkan beberapa minggu lalu, baik itu kasus aktif harian positif Covid-19, kasus meninggal, dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit terus menurun.

“Penerapan PPKM ini memang berhasil secara signifikan menurunkan fluktuasi pandemi Covid-19 di Kepri,” kata Ansar.

Ansar yakin dengan penurunan tren tersebut dapat menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga mampu membuat tujuh kabupaten kota sampai ke level II.

Data yang dilansir dari Dinkes Kepri menunjukkan bila pada tanggal 14 Agustus kasus positif harian di Kepri ada di angka 247 kasus, jauh menurun dibandingkan tanggal 29 Juli yang tercatat sampai angka 616 kasus positif harian.

Sementara angka persentase BOR rumah sakit juga sudah jauh menurun dari 70 persen pada Juli lalu ke 40 persen Agustus ini.(***Kristanto)

Editor: Paturrahman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here