Gubernur Ansar Resmikan Penyelesaian Pekerjaan Penataan Kawasan Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah

0
27
Ket Foto : Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menandatangani prasasti yang menandai penyelesaian pekerjaan penataan kawasan Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/12).

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menandatangani prasasti yang menandai penyelesaian pekerjaan penataan kawasan Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/12).

Acara di Gerbang Bandara tersebut dimeriahkan dengan senam sehat bersama ratusan warga dan penampilan dari penyanyi Sallsa Bintan.

Hadir juga dalam acara ini sejumlah tokoh, termasuk Ketua TP-PKK Kepri, Forkopimda Kepri, anggota Komisi IV DPRD Kepri, Tim Percepatan Pembangunan, Sekdaprov Kepri, serta Kepala OPD Pemprov Kepri.

Pekerjaan tahun ini adalah tahap kedua yang mencakup Peningkatan Jalan dan Lampu-lampu Bandara RHF senilai Rp10,5 miliar.

Sebelumnya, pada tahun 2022, pekerjaan melibatkan revitalisasi Pedestrian dan Median Jalan.

Menurut Gubernur Ansar, penataan kawasan ini akan diteruskan pada tahun 2024. Ia menekankan bahwa sebagai pintu masuk ibukota provinsi, kawasan tersebut harus menjadi ikon yang membanggakan.

“Tahun 2024, kami akan melanjutkan penataan ini untuk memperbaiki kondisi tempat karcis parkir agar lebih mendukung. Jadi, saat hujan pun, pengguna tidak akan terkena basah. Kami juga akan menambah penataan lampu-lampu di ujungnya,” paparnya.

Ansar menjelaskan bahwa kawasan ini telah didekorasi dengan 60 pohon bunga sakura yang ditanam, serta bunga tanjung dan pohon pinang sebagai identitas ibukota.

“Saya telah memberikan instruksi kepada Dinas Pertanian untuk merawatnya dengan baik, memastikan perawatan dan pupuknya dijaga agar kawasan ini bisa menjadi seperti kawasan Sakura di Kijang. Kita menanam pohon pinang dan bunga tanjung di kiri dan kanannya untuk menunjukkan identitas Tanjungpinang,” ungkapnya.

Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih karena pembangunan ini didukung sepenuhnya oleh DPRD Provinsi Kepri dan pihak terkait lainnya.

“Harapan kami semua, Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri akan menunjukkan kinerja yang lebih baik. Sebuah kota kecil yang indah, tertata rapi, dan menjadi tempat yang dirindukan untuk dikunjungi,” ucap Gubernur Ansar.

Ansar juga meminta dukungan masyarakat untuk suksesnya Pemilu serentak yang akan segera diselenggarakan, sebagai upaya menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Ia juga menegaskan bahwa Indonesia telah sukses membangun infrastruktur yang kompetitif di mata dunia.

“Indonesia berhasil meningkatkan posisinya dalam Global Competitiveness Index, naik ke urutan ke-34 dari hampir 200 negara. Kemajuan ekonomi Indonesia juga sangat signifikan, naik ke urutan ke-29 dari data global ekonomi,” tutupnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini