Gubernur Ansar Serahkan Insentif Guru PAUD dan Beasiswa Jenjang Pendidikan Tinggi di Natuna

0
105
Foto : Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan insentif Guru TK, PAUD, RA dan Beasiswa Jenjang Pendidikan Tinggi di Kabupaten Natuna.

Bursakota.co.id, Natuna – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan insentif Guru TK, PAUD, RA dan Beasiswa Jenjang Pendidikan Tinggi di Kabupaten Natuna.

Penyerahan juga disejalankan dengan pemberian hadiah lomba hadroh tingkat Kabupaten Natuna dan pemerintah Provinsi Kepri di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, pada Selasa (15/08/2023).

Total sebanyak 362 orang Guru TK, PAUD dan RA yang menerima insentif di Kabupaten Natuna, di mana masing-masing guru mendapatkan insentif Rp1,2 juta per tahun.

Sementara anggaran yang disiapkan untuk bantuan insentif serupa untuk seluruh Kabupaten / Kota se-Kepri sebesar Rp 4,560 miliar untuk 3.800 orang penerima.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmada dalam sambutannya menyampaikan pemberian insentif kepada guru pendidikan anak merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada guru-guru TK PAUD dan RA yang mendidik anak di Provinsi Kepri.

“Semoga insentif ini dapat menambah semangat bagi guru-guru Paud di Natuna,” imbuhnya.

Foto Bersama

Selain itu, Gubernur Ansar juga menyampaikan ucapan  terima kasih atas dukungan Guru TK, PAUD dan RA dalam membantu membina anak usia dini di Kabupaten Natuna sebagai bagian dari upaya mencerdaskan anak bangsa.

“Paud itu ibarat fase pondasi pendidikan bagi anak-anak, fase yang menjadi pijakan pertama anak di dunia pendidikan dan tujuannya adalah memfasilitasi tumbuh kembang anak secara optimal, yang tidak hanya siap bersekolah, namun lebih siap menempuh perjalanannya dalam berkembang dan berperan dimasa depan anak dikemudian hari,” jelas Gubernur.

Sementara terkait Beasiswa jenjang pendidikan tinggi di Kabupaten Natuna hanya 22 orang penerima.

“Kita agak menyayangkan untuk Natuna hanya 22 orang harusnya lebih banyak lagi, padahal beasiswa ini sangat membantu, semoga tahun depan APBD kita meningkat jadi kita bisa memberikan lebih banyak lagi bantuan untuk masyarakat,” tutupnya.

Hadir dalam acara Calon DPD Ri, Gerry Yasid, Tim percepatan pembangunan Provinsi Kepri, Syarifah Normawati, M. Pd, Ph. D, Kadispora Kepri, Muhammad Ikhsan, Kadis Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hadi Candra dan Ilyas Sabli, Wakil Ketua II, Jarmin Sidik dan beberapa anggota, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Natuna dan para guru Paud.(Bk/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini