Gugus Depan SMP Negeri 2 Singkep Gelar Penilaian Pramuka Penggalang Garuda

0
32
Ket Foto : Gugus Depan Lingga 01.031 dan 01.032 yang berpangkalan di SMPN 2 Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, menggelar acara penilaian Pramuka Penggalang Garuda.

Bursakota.co.id, Lingga – Gugus Depan Lingga 01.031 dan 01.032 yang berpangkalan di SMPN 2 Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, menggelar acara penilaian Pramuka Penggalang Garuda.

Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme meskipun sempat diwarnai hujan lebat, acara tersebut diikuti oleh 15 anggota Gerakan Pramuka Penggalang putra dan putri yang siap bersaing dan membuktikan kemampuan mereka, Senin (4/3/2024).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga Drs.Junaidi Adjam M.Pd melalui Sekretaris Kwarcab Lingga Sahroni,S.Pd memberikan apresiasi pada Kamabigus dan para Pembina SMP 2 Singkep yang melaksanakan penilaian pada anggota Pramuka Penggalang Garuda di Gugus Depan, hal ini disampaikan Sahroni saat melakukan peninjaun penilaian Pramuka Penggalang Garuda.

“Pramuka Garuda adalah para anggota Gerakan Pramuka yang memiliki karakter dan keterampilan yang luar biasa, unggul dari yang lainnya,” ujar pria yang akrap di panggil dengan nama Acun ini yang di dampinggi Ketua Pusdiklat Kwarcab Saiful, SE

Kak Acun juga memberikan semangat kepada para peserta, mengajak mereka untuk terus berlatih dan meningkatkan diri.

“Tim penilai yang terlibat dalam acara ini berasal dari berbagai unsur, termasuk pembina gugus depan, tokoh masyarakat, orang tua dan unsur kwartir ranting,” katanya.

Ditambahkan Kak Acun, kegiatan ini menunjukkan betapa seriusnya penilaian yang dilakukan untuk mengukur prestasi dan potensi para Pramuka Penggalang.

Kepala Sekolah SMPN 2 Singkep sekaligus selaku Ka Mabigus,Sudihartina,S.Pd menerangkan penilaian Pramuka Garuda tingkat penggalang yang dilaksanakan di pangkalan SMP Negeri 2 Singkep ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,

Penilaian pramuka tingkat Penggalang yang dilaksanakan di pangakalan SMP Negeri 2 Singkep ini diberikan kepada adik-adik yang menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) kemudian layak dinilai untuk menjadi Pramuka Garuda.

Kak Sudihartina mengungkapkan bahwa, apresiasi harus terus diberikan kepada anggota Gerakan Pramuka yang masih konsisten aktif sebab kegiatan Pramuka bukan hanya sekedar hobi, tetapi juga sarana untuk pengembangan karakter dan keterampilan generasi muda.

“Harapan saya bahwa Pramuka Penggalang Garuda ini tidak hanya menjadi prestasi semata, tetapi juga menjadi teladan bagi teman-teman di sekolah dan masyarakat, semoga semangat juang dan semangat kebersamaan yang terpancar dari kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi lebih banyak anak-anak untuk bergabung dalam Gerakan Pramuka,” ujarnya.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini