Jasman Apresiasi Usaha Kerajinan Kulit Rajokabu Pertama di Kota Randang

0
124
Foto : Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman saat berkunjung ke tempat usaha kerajinan kulit Rajokabu di Kelurahan Parak Batuang, Payakumbuh Barat.

Bursakota.co.id, Payakumbuh – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman mengapresiasi Rajokabu yang merupakan usaha kerajinan kulit pertama dan satu-satunya di Kota Randang tersebut.

“Kreativitas dan hasil buatan dari masyarakat Kota Payakumbuh ini harus kita dukung penuh dan terus kita promosikan ke masyarakat bahkan wisatawan yang datang ke Kota Payakumbuh,” kata Jasman, Rabu (31/1/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Jasman langsung memesan sejumlah barang buatan kulit berupa travel bag, tas untuk laptop dan keseharian ke Rajokabu yang bertempat di Kelurahan Parak Batuang, Payakumbuh Barat.

“Saya melihat buatan dari Rajokabu ini sangat bagus dan layak untuk dipromosikan. Makanya saya langsung tertarik untuk memesannya dan InsyaAllah jika sudah selesai nanti akan saya pakai,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, kata Jasman, pihaknya akan memperkenalkan serta mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggunakan buatan warga Kota Payakumbuh itu.

“Seperti tas, dompet, topi, gantungan kunci, dan jenis lainnya yang dapat dibuat di sini akan didorong untuk membeli di sini. Kita harus memperkenalkan dan mempromosikan buatan kita sendiri,” katanya.

Sementara itu, Pemilik Rajokabu, Wendo mengatakan bahwa saat ini rata-rata pasar atau pesanan berasal dari Jabodetabek dan dipesan melalui daring.

“Kami berharap dengan datangnya Pj Wali Kota Payakumbuh ini dapat meningkatkan pesanan kami, khususnya dari masyarakat Kota Payakumbuh.”

“Terimakasih kepada Pj Wali Kota Jasman yang telah mau berkunjung ke tempat kami,” harapnya.

Wendo menambahkan bahwa Rajokabu sudah dikelola mulai dari 2021 dan saat ini melayani berbagai macam pesanan dan bisa menyesuaikan dengan kehendak konsumen.

“Bagi mereka yang berminat bisa menghuhungi saya langsung di 0813-2213- 4072. InsyaAllah kita bisa custom sesuai keinginan pelanggan,” tutur Wendo menutup. (Warman/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini