Kabupaten Lingga Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024

0
48
Ket Foto : Piagam penghargaan yang diterima Kabupaten Lingga sebagai terbaik ketiga dalam kategori perencanaan pembangunan daerah pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 di Tanjung Pinang, Rabu (27/03/2024).

Bursakota.co.id, Lingga – Kabupaten Lingga telah diumumkan meraih penghargaan sebagai terbaik ketiga dalam kategori perencanaan pembangunan daerah pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 di Tanjung Pinang, Rabu (27/03/2024).

Kabupaten Lingga berhasil menunjukkan komitmen dan kualitas perencanaan pembangunan yang unggul, sehingga layak meraih penghargaan prestisius ini.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau kepada Bupati Lingga yang diwakili oleh Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, Selamat, S.Pi., M.IP. Penghargaan diserahkan di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepulauan Riau pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2025.

Dalam hal ini Selamat mengatakan, “Bahwa penilaian untuk kategori perencanaan pembangunan daerah terbaik dalam ajang PPD Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 mencakup berbagai aspek, mulai dari kesesuaian rencana dengan visi dan misi daerah, partisipasi masyarakat dalam penyusunan rencana, hingga inovasi dalam menyusun strategi pembangunan yang berkelanjutan,”lanjutnya.

Kabupaten Lingga berhasil menonjolkan keunggulan dalam semua aspek tersebut, sehingga meraih posisi sebagai Penerima Terbaik ketiga. dimana untuk terbaik Pertama di raih oleh kota Batam dan terbaik kedua diperoleh oleh Kabupaten Bintan.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Lingga dalam merumuskan rencana pembangunan yang terukur dan berdaya saing.

Dengan adanya penghargaan ini, Kabupaten Lingga semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan sebagai upaya untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menyukseskan perencanaan pembangunan daerah yang unggul ini. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder pembangunan sangat penting dalam mencapai pembangunan yang berkualitas.

“Semoga untuk kedepannya kita dapat mempertahan dan mudah2an kita bisa naik ke tingkat yg lebih tinggi, kata selamat,”pungkasnya.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini