Kedua Kalinya Desa Benan Raih Juara Umum STQ Tingkat Kecamatan Katang Bidare

0
178

Bursakota.co.id, Lingga – Desa Benan kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi juara umum kedua kalinya pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) II tingkat Kecamatan Katang Bidare, Kamis (11/02/2021) malam.

Kades Benan Mar’at merasa bangga serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta STQ qori dan qoriah maupun guru-guru TPA yang telah membawa nama baik Desa Benan dan mengharumkan nama Desa Benan.

“Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan, juga membuktikan walau di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid 19, kita mampu berprestasi,”ujar Mar’at.

Ia menambahkan keberhasilan ini merupakan buah dari pembinaan berkelanjutan yang dilakukan pihak desa bersama seluruh elemen di Desa Benan.

Menurutnya, prestasi ini merupakan bonus karena tujuan pembinaan sesungguhnya adalah membentuk karakter generasi muda yang berbudi pekerti dan berakhlak sesuai dengan norma-norma dan kaidah yang terkandung dalam Al – quran.

“Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an (TPQ) ini, kita ingin mempersiapkan Qori dan Qoriah khususnya generasi muda yang berkualitas dan berbudi luhur. Jadi bukan hanya bisa membaca al – quran tapi juga mampu memahami kandungan di dalamnya,”ujarnya.

“Dengan adanya juara umum ini kami dari pihak Desa bersama pihak Kecamatan akan mempersiapkan lagi untuk tampil nantinya di STQ Tingkat Kabupaten Lingga.”tutup Mar’at.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here