Kegiatan Posyandu Rutin dan Pemeriksaan Kesehatan Anak di Lanal Ranai

0
35
Ket Foto : Lanal Ranai menggelar kegiatan rutin Posyandu

Bursakota.co.id, Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar kegiatan rutin Posyandu yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ranai di Balai Kesahatan Lanal Ranai Jalan Soekarno – Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin (11/12/2023).

Selain Posyandu rutin, Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I, Ny. Kukuh Maman N., menginisiasi pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi Paud Teratai oleh Balai Kesehatan Lanal Ranai.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau kesehatan anak-anak Paud Teratai yang menjadi binaan Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I.

Pemeriksaan kesehatan anak-anak Paud Teratai meliputi kesehatan umum dan kesehatan gigi yang dilakukan oleh dokter-dokter dari Balai Kesehatan Lanal Ranai, yakni dr. Dio Digdaya untuk pemeriksaan kesehatan umum dan drg. Noor M. Firdaus untuk pemeriksaan kesehatan gigi.

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, melalui Pjs. Kepala Balai Kesehatan Lanal Ranai, Lettu Laut (K) Kastari, A.Md., Kep., menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan akan rutin dilakukan setiap tanggal 10, bersamaan dengan kegiatan Posyandu dari Puskesmas Ranai.

Danlanal menambahkan, pengaturan Posyandu merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI di seluruh Indonesia, dan Balai Kesehatan Lanal Ranai menjadi salah satu lokasi yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan Posyandu secara berkala.

“Tujuannya adalah untuk memeriksa kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak, baik dari keluarga besar Lanal Ranai maupun masyarakat umum sekitar Lanal Ranai,” ungkapnya. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini