Kepala Kampung Pasiran Jaya Salurkan BLT Dari Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2022

0
59
Penyerahan BLT secara simbolis kepada para penerima

Bursakota.co.id, Tulang Bawang – PLT Kepala Kampung Pasiran jaya, Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang, Suratman salurkan Bantuan Langsung Tunai berupa (BLT) dari Dana Desa Tahap Pertama pada tahun 2022, Rabu ,9 Maret 2022.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di serahkan langsung olek PLT Kepala kampung Pasiran jaya suratman senilai Rp 900.000 (sembilan Ratus Ribu Rupiah), per Kepala Keluarga terhitung dari bulan Januari, Februari, dan Maret dengan rincian Rp 300 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan.

Suratman berharap melalui Bantuan Langsung Tunai ini dapat membantu Warga Masyarakat yang sangat membutuhkan serta membatu masyarakat yang terkena dampak akibat dari bencana yang melanda di seluruh dunia khususnya Negara Indonesia oleh virus Covid-19.

“Meski jumlahnya tidak terlalu besar, tetapi semoga dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Suratman.

Lanjut Suratman, pemerintah akan selalu berusaha untuk memenuhi keluhan-keluhan masyarakat, dengan kemampuan yang ada.

Untuk itu, ia berharap, agar masyarakat tetap semangat, dan selalu bergotong royong, serta selalu menjalankan Protokol Kesehatan agar penyebaran Covid dapat ditekan.

“Tetap Memakai Masker saat keluar rumah, jaga jarak, lakukan Cuci tangan dengan memakai sabun, pada air yang mengalir, karena saat ini Civid-19 belum punah di negara kita ini, khususnya di Kabupaten Tulang Bawang,” pesan Suratman.

Selain itu, Suratman juga menyampaikan secara rinci terkait jumlah BLT yang diserahkan kepada masyarakat. Yakni sebanyak 132 penerima, dan di serahkan secara simbolis.

“Penyerahan kita laksanakan dibalai Desa dan secara simbolis, untuk sisanya akan di antarkan langsung oleh Ketua RT masing-masing, hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan,” ucap Suratman.

Sementara itu rasa syukur di ucapkan oleh Ibu Poniem salah satu masyarakat penerima BLT.

Dikatakannya, BLT yang di berikan oleh pemerintah sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, apalagi semenjak pandemi melanda pemasukan menjadi sangat kurang.

“Terimakasih pemerintah pusat, terimakasih pemerintah daerah karena telah memikirkan nasib kami masyarakat kecil,” ucap Poniem.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dalam kebutuhan kami sehari hari, dengan bantuan ini, setidaknya dapat meringankan saya dan keluarga dalam keadaan penghasilan yang saat ini belum stabil benar,” Ujarnya Terlihat Merasa senang.

Poniem juga berharap agar pandemi ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat Kampung Pasiran Jaya dapat normal kembali.

“Mari kita bersama beroda kepada Yang Maha Kuasa agar pandemi ini cepat berlalu sehingga kehidupan dapat normal kembali,” sebutnya dengan penuh harap. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here