Kepri Tuan Rumah Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI Se- Indonesia

0
70
Ket Foto : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan, S.Sos bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Kepri Hengky Mohari, Rabu (3/5) berkunjung untuk berkordinasi dengan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Ubaidillah berserta jajarannya di ruang pertemuan Kantor KPI Pusat Jakarta.

Bursakota.co.id, Kepri – Provinsi Kepulauan Riau, tepatnya Kabupaten Bintan ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) 2023 sekaligus Rapat Koridinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia KPI se-Indonesia tahun 2023. Persiapan pun sudah dilakukan kian matang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan, S.Sos bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Kepri Hengky Mohari, Rabu (3/5) berkunjung untuk berkordinasi dengan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Ubaidillah berserta jajarannya di ruang pertemuan Kantor KPI Pusat Jakarta.

Dalam pertemuan kali ini, Hasan menyampaikan berbagai persiapan yang sudah dilakukan Pemprov Kepri dalam menyambut event nasional di Kepri ini.

“Kedatangan kami hari ini untuk berkordinasi dan melaporkan berbagai macam persiapan baik secara konsep dan teknis dalam menyambut peringatan Hasiarnas 2023 yang akan di selenggarakan di kabupaten Bintan,” kata Hasan.

Dalam pemaparan Hasan menyebutkan, Hasiarnas 2023 akan disejalankan dengan berbagai macam agenda pendukung yang telah di persiapkan Pemprov Kepri. Diantaranya ada international UMKM Ekspo yang di targetkan diikuti oleh 200 UMKM Se-Provinsi Kepri dilokasi acara, kemudian workshop Gerakan Literasi sejuta pemirsa yang akan dihadiri 200 perwakilan OSIS dan ketua BEM Se-Provinsi Kepri, seminar nasional peran media nasional dalam penanganan stunting yang akan mlibatkan PKK dan kader posyandu Kota Tanjungpinang dan Pemkab Bintan secara offline dan kabupaten kota lain nya hadir secara online.

“Selain itu akan ada dialog interaktif dengan tema Lembaga Penyiaran Merawat Perbatasan yang akan dilaksanakan di Tanjung Sadin Lagoi Bintan,” katanya.

Kemudian, lanjut Hasan lagi akan ada penamaan mangrove di Sei Kecil Bintan. Dan akan disejalankan dengan Rapat kerja Nasional KPI Se-Indonesia dan Rapat kerja Nasional Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia.

Menyambut apa yang dipaparkan Hasan, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia mengapresiasi berbagai macam persiapan yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kepri. Pelaksanaan Hasiarnas 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu kedua bulan Agustus.

“Berbagi persiapan lainnyapun harus sama-sama kita persiapkan agar nantinya semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkap Ubaidillah.

Wilayah Lagoi di Kabupaten Bintan yang di pilih tentu bukan tanpa alasan. Berbagi persediaan hotel yang sangat memadai, prasarana lain yang menjadi dukungan persiapan peringatan Hasiarnas 2023 membuat persiapan simakin mantap.

Wilayah Bintan dan Tanjungpinang yang kaya akan budaya Melayu dan wisata alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri Pemprov Kepri yang nantinya akan menyambut seluruh tamu undangan dan peserta Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI Se-Indonesia.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini