Kesbangpol Lingga Gelar Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah

0
107

Bursakota.co.id Lingga – Kesbangpol Lingga gelar rapat kordinasi tim kewaspadaan dini pemerintah daerah kabupaten Lingga di ruang pertemuan One Hotel Dabo Singkep, Kamis (17/06/2021)

Turut hadir, Kaban Kesbangpol Kabupaten Lingga H.Armia, S. Pd, M. IP, Kakan Satpol PP Kab. Lingga Said Rudi Fallo,DPMPTSP Kabupaten Lingga Ajis,Disperinda Aang Abubakar, Plt. Disnakertrans Kab. Lingga Sabirin Dinas BLH Kab. Lingga Nirmansyah,Dinas Pendidikan Kab. Lingga Djunaidi Adjam,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Lingga Dodi, Plt. Dinkes Kab. Lingga A. Mulkan Azima,Kasi Surveilan Dinas Kesehatan Kab. Lingga Melyanti,Disduk Capil Kab. Lingga Rani, Dinas Perhubungan Kab. Lingga Selamat,Plt. Dinas Pariwisata Kab. Lingga Abdul Kadir,BPBD Kab. Lingga Oktanius Wirsal, Kabag Hukum Kab. Lingga M. Jais, Kabid Penanganan Konflik dan Wasnas Kesbangpol Kab. Lingga Hardi Safitri, S. Pd, M. IP, Kabid Ediologi,Wasbang dan Ketahanan Ekonomi,Sosial, Budaya dan Agama Kesbangpol Kab. Lingga Darmawan, S. Pdi, M. IP,

Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik,Camat Singkep Pesisir Riki S. Timur,Camat Singkep Selatan diwakili Sekretaris Dodi,Camat Selayar Abdul Saman,Camat Kepulauan Posek Sutarman, Catang Bidare Safaruddin,Camat Bakung Serumpun Abdul Kadir,Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar, Camat Senayang Kimat Awal,Camat Lingga Utara diwakili Sekretaris Perdamaian Harahap,Camat Lingga Yulius, SKM,Camat Lingga Timur Drs. Abang Syafril,

Kepala Badan Kesbangpol Lingga Armia pada saat kata sambutannya mengatakan, kegiatan ini selain mendeteksi dini segala macam hal baik itu ancaman, tantangan dan hambatan (ATHG) yang akan muncul dan menghambat roda pemerintah daerah kita akan analisa bersama.

“Selain laporan bulanan tertulis masing-masing tim yang akan kita bahas bersama dan hasil dari rapat koordinasi ini nantinya akan kita kirim ke Provinsi,”katanya.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Lingga saat ini masih di hantui dengan pandemi Covid-19 dan juga tidak lama lagi juga akan dilaknsanakan pemilihan kepada desa di Kabupaten Lingga maka dari itu ini perlu analisisa dan dapat disampaikan oleh dinas terkait.

Kepala Dinas Kesehatan dan keluarga berencana melaui kasi Surveilan Dinkes Kabupaten Lingga mendapatkan, dari sektor pendidikan dan tenaga kerja tidak bisa face to face untuk menentuk karakter anak apalagi kondisi ekonomi sangatlah terpukul oleh dampak pandemi Covid-19

“Tujuan vaksinasi untuk stimulasi sistem imun tubuh dan pada akhirnya tubuh itu bisa menurunkan angka kesakitan dan terhindar dari dan tidak tertular Covid-19, seusai perintah presiden Republik Indonesia setiap warga negara berusia 18 tahun wajib vaksinasi,” lanjutnya

Pada waktu yang bersamaan Kadis DPMD Lingga mengatakan, kami berharap teman – teman dan saudara camat diwilayah masing-masing dapat tahapan pilkades kabupaten Lingga tahun 2021 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Semoga prosesnya nanti dapat sukses sesuai yang seperti kita harapkan dan saya berharap para camat dapat memantau agar tercipta kondisi dan situasi aman dan kondusif,” tutupnya.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here