Ketua DPRD Buteng Ucapkan Terimakasih Kepada Pj Bupati Atas Pencanangan Listrik 24 Jam Talaga Raya

0
123
Ket Foto : Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf (tengah) saat melakukan pendatanganan pencanangan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya, didampingi Ketua DPRD Bobi Ertanto (kiri) dan turut disaksikan Pj Gubernur Sultra. (Foto : Humas Protokol Sekda Buteng).

BUTON TENGAH – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, telah resmi mendatangani Pencanangan Listrik 24 Jam di KecamatanTalaga Raya. Pencanangan merupakan simbol bahwa proses pembangunan listrik 24 jam akan segera dikerjakan pada tahun 2024.

Pendatanganan ini dilakukan bertepatan dengan acara peresmian Kantor Bupati Buton Tengah di Labungkari pada Jum’at 19 April 2024, yang di hadiri langsung Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto.

Pencanangan listrik 24 jam Talaga Raya oleh Pj Bupati mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah, Bobi Ertanto.

Sebagai putra daerah asal Talaga Raya, Bobi Ertanto, mengapresiasi kepemimpinan Andi Muhammad Yusuf yang telah membawa harapan besar masyarakat Kecamatan Talaga Raya terkait mewujudkan listrik 24 jam, karena sampai saat ini masyarakat dialiri listrik 12 jam atau 14 jam dalam sehari.

Diungkapkan Bobi, upaya listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya sejak lama telah diusulkan oleh pemerintah daerah dan DPRD Buteng. Namun, dimasa pemerintahan Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf dan dukungan DPRD membuahkan hasil dengan adanya perjanjian kesepakatan bersama dengan pihak PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) untuk mewujudkan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya

“Alhamdulillah hari Jum’at 19 April 2024 bertepatan dengan peresmian gedung kantor Bupati Buton Tengah, kita saksikan bersama bapak Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf telah mendatangani prasasti pencanangan listrik 24 jam Talaga Raya yang turut disaksikan langsung oleh Pj Gubenur Sulawesi Tenggara,” ucap Bobi Ertanto ditemui diacara peresmian Kantor Bupati Buteng.

“Kami bersyukur harapan masyarakat Talaga Raya dengan adanya pencanangan listrik 24 jam sudah menjawab penantian pajang puluhan tahun lamanya akan segera di wujudkan,” ucapnya menambahkan.

Anggota DPRD fraksi PDIP menyampaikan, pembangunan listrik 24 jam Talaga Raya ini adalah bentuk keseriusan Pemda dan DPRD Buton Tengah serta dalam bentuk anggaran pembangunan fisik dalam upaya bersama memuhi kebutuhan listrik masyarakat di Kecamatan Talaga Raya.

“Pembangunan listrik 24 jam saat ini akan segera dikerjakan dimulai dengan perpindahan mesin ke lokasi baru yang berada di Pulau Talaga Kecil. Dan kemudian dilanjutkan pembangunan infrastruktur fisik yakni pembangunan jalan menuju lokasi tempat mesin baru dan pembangunan rumah mesin,” katanya.

“Setelah semua dikerjakan, pihak PLN akan segera memasang kebutuhan mesin hingga bisa mengaliri listrik 24 jam rumah kerumah warga se-Kecamatan Talaga Raya,” ucapnya menambahkan.

Terakhir, Bobi menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati atas progress pembangunan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya.

“Mewakili masyarakat Talaga Raya atas pencanangan listrik 24 jam Talaga Raya mengucapkan rasa sukur dan berterimakasih kepada Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf Pemda DPRD dan pihak PLN Unit UID Sulselrabar dalam upaya pekerjaan usulan listrik 24 jam di Talaga Raya serta pihak-pihak yang terlibat selama ini,” pungkasnya. (Adv)

Laporan : Hari Sabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini