KPP Natuna Kenalkan Fungsi dan Tugas Basarnas ke Anak TK

0
43
Pengenalan latihan SAR ke anak TK Negeri Bunguran Batubi (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna menerima kunjungan dari sejumlah siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri bunguran Batubi Sabtu, (18/06/2022).

Kepala KPP Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan, kunjungan puluhan Siswa TK Negeri Bunguran Batubi sebagai puncak pembelajaran pengenalan tugas dan fungsi dari Basarnas.

Menurut Mexi, para siswa terlihat sangat gembira pada saat pengenalan dan fungsi dari sejumlah alat utama penyelamatan seperti perahu karet, maupun baju pelampung lmilik Basarnas.

“Selain itu para siswa juga diberi kesempatan untuk praktek Repling, melewati tali dengan ketinggian yang telah disesuaikan”, ujar Mexi.

Sementara itu, Kepala Seksi Sumber Daya KPP Basarnas Natuna, Alfiansyah mengapresiasi terhadap para guru TK Negeri Bunguran Batubi atas pendidikan yang diberikan kepada siswa tentang tugas dan fungsi dari Basarnas.

Ia berharap, para siswa TK Bunguran Batubi dapat menjadi generasi muda di Pulau Perbatasan Natuna yang memiliki kemampuan dalam upaya pencarian dan pertolongan terhadap manusia.

“Harapannya dengan telah mengenal tugas dan fungsi Basarnas maka ke depan anak-anak ini bisa ada yang bergabung sebagai tim SAR untuk dapat menolong sesama”, pungkas Alfiansyah.(bk/don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here