Lampu Akan Nyala 24 Jam di Talaga Raya, Wakil Ketua DPRD Buteng Adam Apresiasi Kinerja Pj Bupati

0
87
Ket Foto : Pendatanganan perjanjian kerja sama (PKS) oleh Pj Bupati Buteng dengan Genaral Manager PLN Unit UID Sulselbar tentang pembangunan dan pengembangan ketenagalistrikan dalam upaya listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya.

Bursakota.co.id, Buteng – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, menghadirkan kabar baik bagi masyarakat di Kecamatan Talaga Raya.

Tepatnya, pada hari Jumat (16/2/2024), ia melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) terkait pembangunan dan pengembangan ketenagalistrikan.

Penandatanganan ini merupakan langkah konkret dalam upaya menyediakan pasokan listrik yang stabil dan berkelanjutan, dengan tujuan akhir mewujudkan pelayanan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya.

Acara berlangsung di Aula Kantor PLN UID Sulselrabar, Jalan Hertasning, Kota Makassar, dan menandai komitmen serius Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses listrik yang lebih baik.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah, Adam, S.Ag sangat mengapresiasi atas kinerjanya yang dilakukan Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf dalam upayanya mewujudkan lampu 24 jam di Talaga Raya.

Pencapaian ini, kata Adam, membawa kabar bahagia bagi 2.064 keluarga di Talaga Raya karena harapan masyarakat yang selama ini dinantikan akan segera terwujud.

“Usulan lampu 24 jam Talaga Raya ini sudah sejak lama dilakukan Pemda dan DPRD Buteng, namun baru tahun 2024 ini dapat terlaksana. Alhamdulillah kita bersyukur atas dukungan seluruh pihak dan berkat komitmen Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf, listrik 24 jam Talaga Raya dapat segera terwujud,” ucapnya, Senin (19/2/2024).

“Listrik di Talaga hanya beroperasi sekitar 12 jam itupun malam hari. Dengan hadirnya listrik 24 jam di Talaga Raya akan membawa perubahan besar yang akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Talaga Raya, baik di pelaku usaha UMKM, pelayanan pemerintahan, kesehatan, dan pelajar sekolah,” ucapnya menambahkan.

Dikutip melalui media Online Fobiz.id, Makassar, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin menjelaskan PLN bersama Pemkab Buton Tengah senantiasa berkomitmen untuk terus berorkestrasi dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Pulau Talaga Kecil dengan cara membangun, mengoperasikan dan memelihara infrastruktur kelistrikan yang handal, efisien dan ramah lingkungan.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, hal ini merupakan wujud nyata PLN bersama Pemkab untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Pulau Talaga Kecil,” ujar Andy.

Andy juga optimis dengan penandatanganan ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan listrik kepada masyarakat Pulau Talaga Kecil, serta mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

“Kami juga berharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Buton Tengah, melalui pemanfaatan listrik untuk berbagai sektor, seperti industri, pertanian, perikanan, pariwisata, dan lain-lain,” pungkas Andy. (Bk/Adv).

Laporan : Hari Sabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini