Lanal Ranai Panen Sayur di Kebun Hidroponik

0
43
Ket Foto : Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman beserta Perwira Staf dan anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I melaksanakan panen sayur di kebun hidroponik

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman beserta Perwira Staf dan anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I melaksanakan panen sayur di kebun hidroponik yang ditanam di lahan ketahanan pangan komplek rumah dinas Lanal Ranai. Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kab.Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (13/02/2024)

Dalam pelaksanaan panen dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Ranai di kebun sayur – sayuran dengan menggunakan metode hidroponik berlokasi di lahan ketahanan pangan komplek rumah dinas Lanal Ranai.

Adapun yang dipanen melalui pola tanam hidroponik berupa tanaman sayuran, diantaranya sawi keriting 385 batang dan sawi pakcoy 350 batang yang siap dipanen pada umur 35 hari.

Dalam sambutannya, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman menyampaikan
kegiatan ini merupakan program kerja Lanal Ranai dalam memanfaatkan lahan tidur di area komplek rumah dinas yang dimiliki Lanal Ranai untuk dilakukan penanaman sayuran hidroponik guna mendukung ketahanan pangan sesuai program dari Pemerintah dan juga untuk kebutuhan sayuran keluarga besar Lanal Ranai.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Ranai menyampaikan untuk lahan kebun hidroponik yang dimiliki Lanal Ranai sekarang sudah ada 2 lokasi, yakni di area Mako Lanal Ranai yang sudah 10 tahun dikelola dan kebun hidroponik yang baru kita resmikan diarea komplek rumah dinas ini supaya dirawat sebaik – baiknya, untuk pemanfaatannya semoga bisa lebih dari kebun hidroponik yang pertama.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini