Lantik 130 Pejabat, Wabup Rodhial : Jabatan Hanya Titipan Jangan Jumawa

0
248
Ket Foto : Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Admistrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di Gedung Wanita, Ranai pada Kamis (21/03/2024).

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna kembali merombak para pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Admistrator dan Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di Kabupaten Natuna.

Sebanyak 130 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari Jabatan Tinggi Pratama 8 orang, Jabatan Administrator 31 Orang, Jabatan Pengawas 38 orang dan Jabatan Fungsional 53 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko di Gedung Wanita, Ranai pada Kamis (21/03/2024).

Mutasi dan rotasi serta penyesuaian jabatan adalah dinamika yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi. Hal ini dilakukan kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang lebih baik.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya menitipkan pesan agar para pejabat yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab kepada bangsa.

“Jangan gunakan jabatan yang hari ini diberikan untuk berkilah dan jumawa, ini semua hanya titipan,” ujar Wabup Rodhial.

Rodhial menambahkan, dalam waktu dekat pemerintah daerah akan kembali melakukan pelantikan hal ini karena dalam kurun waktu satu dan dua bulan ke depan akan akan kekosongan jabatan karena ada beberapa ASN yang pensiun.

“Namun harus ada izin dari Kemendagri dan KASN, karena berdasarkan peraturan yang berlaku tidak boleh ada pelantikan dalam kurun waktu 6 bulan sebelum pilkada,” terang Wabup.

Untuk itu, Wabup menekankan agar seluruh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Natuna dapat bekerja dengan baik sehingga target yang ingin dicapai bisa terwujud.

Hadir dalam acara pelantikan, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Natuna.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini