Lanud Raden Sadjad Natuna Sukses Gelar Latihan Survival Dasar Tahun 2024

0
31
Ket Foto : Upacara penutupan latihan yang berlangsung di Pantai Tanjung, Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (3/2/2024).

Bursakota.co.id, Natuna – Lanud Raden Sadjad Natuna sukses menggelar Latihan Survival Dasar TA 2024.

Upacara penutupan latihan yang berlangsung di Pantai Tanjung, Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (3/2/2024).

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., dan dihadiri oleh Para Forkopimda Natuna.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Bupati Natuna diwakili Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto,SE., Perwakilan Danlanal Ranai, Dandim 0318 Natuna, Danyonkomposit 1/Gardapat, Dansatrad 212, Dandenhanud 477 Kopasgat, Kapolres natuna (Wakili), Kepala BPBD Natuna, Kasatpol PP, Ka Damkar Natuna, Kakansar Natuna, dan FKPD, Forkopimcam, pejabat Lanud RSA,

Dalam sambutannya, Danlanud Raden Sadjad Natuna mengatakan latihan survival dasar yang baru saja selesai dilaksanakan, merupakan pengetahuan dasar untuk melatih dan menambah pengetahuan bagi para prajurit, tentang cara-cara bertahan hidup (survive) dari kesulitan-kesulitan yang ditemui, baik didarat maupun di air.

“Latihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar personel Lanud Raden Sadjad Natuna dengan instansi terkait,” ujar Danlanud.

Danlanud juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya latihan ini dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh peserta latihan, Kolat, Wasdal, dan pendukung latihan atas kerja keras dan dedikasi serta semangat yang tinggi telah ditunjukkan,” ucapnya.

Dalam upacara penutupan tersebut, Danlanud RSA memberikan hadiah kepada tim terbaik Survival Dasar TA 2024 serta menyerahkan piagam penghargaan berupa sertifikat penghargaan kepada peserta latihan diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Latihan Survival Dasar TA 2024 Lanud Raden Sadjad Natuna ini diikuti oleh 50 awak pesawat Skadron Udara 52, baik Perwira, Bintara dan Tamtama, serta melibatkan Satrad 212, Denhanud 477 Kopasgat dan instansi Pemkab.Natuna antara lain BPBD Satpol PP, Damkar serta Basarnas Natuna. Latihan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 2 – 3 Februari 2024 dengan sandi “Punai Sakti-24”.

Adapun materi latihan yang diberikan meliputi Survival di darat cara bertahan hidup di hutan, Ilmu Medan Medan Peta-kompas (IMPK), membuat perangkap hewan, membuat bivak, ilmu P3K sedangkan survival di laut yaitu renang rintis, dayung perahu dan membuat tanda SAR.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini