Lanud RSA Laksanakan Serbuan Vaksinasi Massal di SMK N 1 Natuna

0
128
Pelajar SMK Negeri 1 Bunguran Timur mendapat suntikan vaksin dari tenaga vaksinasinator Lanud RSA Ranai

Bursakota.co.id, Natuna – Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (RSA) melaksanakan Serbuan Vaksinasi Massal di SMK Negeri 1 Kelautan dan Perikanan, di Jalan Taruna No. 1 Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu(14/7/2021).

Adapun sasaran serbuan vaksinasi kali ini antara lain staff guru pengajar dan siswa-siswi SMK. Pelaksanaan di gelar pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, sebanyak 59 orang siswa dan guru sudah divaksinasi oleh tim nakes Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA

Pelaksanaan vaksinasi disambut baik oleh guru maupun siswa-siwsi SMK Negeri 1, terlihat dari animo siswa dengan semangat mengikuti jalannya proses vaksinasi.

Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono mengatakan kegiatan serbuan ini menindak lanjuti perintah langsung dari Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., untuk digencarkan melakukan serbuan vaksinasi di wilayah Natuna.

“Total 59 orang guru, siswa dan masyarakat menerima vaksinasi antara lain staff guru 6 orang, siswa 51 orang dan ditambah warga sekitar 2 orang,” ungkapnya.

Kepala RSAU juga menyampaikan, untuk menyukseskan serbuan vaksinasi massal tersebut RSAU Lanud RSA mengerahkan 3 dokter, 5 perawat dan 1 orang sebagai vaksinator, sedangkan jenis vaksin yang disuntik adalah vaksin jenis sinovac dosis 1 dan 2.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kelautan dan Perikanan, Ibu Aswa Na, S.Pi., menyampaikan bersyukur sekali adanya pelaksanaan serbuan vaksinasi yang di selenggarakan oleh TNI AU di sekolah kami.

“Dengan adanya vaksinasi ini kami bisa bertatap muka, mudah-mudahan setelah divaksinasi bisa membuat anak didik kami menjadi sehat,”ujarnya.

Turut serta membantu kelancaran jalannya serbuan vaksinasi massal ini yaitu Babinpotdirga TNI AU Lanud Raden Sadjad Serka Surais dan Babinsa Koramil 01 Ranai. Kegiatan vaksinasi berjalan sesuai dengan rencana, aman, tertib dan lancar.***dodi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini