Manfaatkan Aset Bekas, Kades Busung Panjang Rehap Pompong Untuk Transportasi Sekolah

0
154
Kades terpilih Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, Norbaryansyah bersama Kepala Dusun dan tokoh masyarakat melakukan survei ke lokasi pompong terbengkalai yang akan direhap untuk transportasi anak sekolah (foto iwan)

Bursakota.co.id, Lingga – Setelah beberapa hari dilantik, Kades terpilih Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, Norbaryansyah bersama Kepala Dusun dan tokoh masyarakat melakukan survei ke lokasi pompong transportasi anak sekolah yang sudah lama terbengkalai sebagai aset Desa Busung Panjang, Sabtu (04/09/2021) sore.

Kondisi pompong aset desa yang kurang terawat, tetapi masih bisa dimanfaatkan, akan direhab untuk transportasi penyeberangan anak-anak ke sekolah dari pulau Nuje-Besi ke pulau Panjang.

“Kami ingin agar transportasi sekolah anak itu bisa aman. Mungkin ada tambahan trayek, sehingga transportasi itu bisa di manfaatkan oleh anak sekolah melalui jalur laut dari pulau nuje-besi ke pulau panjang,”ujar lelaki yang bisaa disapa Rian itu.

Tak hanya transportasi pelajar, Rian berharap forum anak dapat mengakses bantuan buku bacaan, peralatan kesenian dan olahraga dari pemerintah daerah untuk memperluas wawasan dan mengasah bakat mereka.

Lanjutnya, untuk pompong angkutan anak sekolah, sebaiknya dikelola bersama dengan pemerintah kabupaten karena sifatnya angkutan jalur laut sangat dibutuhkan anak-anak.

“Insya Allah untuk subsidinya nanti kita akan coba anggarkan melalui anggaran ADD-DD dalam bentuk bantuan operasional kendaraan, yang mengoperasikan untuk anak sekolah,”pungkasnya.***(Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here