Lanal Ranai Bagikan Life Jacket Gratis ke Nelayan Tradisional

0
90
Lanal Ranai bagikan alat keselamatan pelayaran berupa life jacket secara gratis sebanyak 100 buah kepada nelayan tradisional Sedanau (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke 76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai gelar bakti sosial bertempat di Pulau Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu, (5/5/2021).

Kegiatan bakti sosial yang di adakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai berlokasi di tiga tempat berbeda yaitu kegiatan pembersihan Pantai Semaros, pembagian alat keselamatan pelayaran berupa life jacket secara gratis sebanyak 100 buah kepada nelayan tradisional Sedanau yang akan berangkat mencari ikan serta pembentangan Ucapan Dirgahayu TNI Angkatan Laut Ke-76 diatas salah satu bagan nelayan Sedanau.

Kegiatan bakti sosial tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir di dampingi oleh Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (KH) Denny Everes Hanung S.H., Pasintel Lanal Ranai Mayor Laut (P) Hotma Hutahean, S.H., Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Firliya Dofir beserta pengurus.

Disela kegiatan Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang kita adakan hari ini untuk menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke – 76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 10 September, dengan tema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Kegiatan pembersihan pantai Semaros sebagai salah satu tempat rekreasi masyarakat Sedanau, kegiatan ini merupakan upaya menjaga wilayah pantai agar tetap bersih terutama dari sampah plastik sehingga keberlangsungan ekosistem laut tetap terjaga dengan baik. Dengan kondisi pantai yang bersih dan asri akan tercipta lingkungan pesisir pantai yang nyaman serta dapat menarik wisatawan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danlanal Ranai mengatakan, meski masih dalam masa pandemi Covid – 19 kegiatan pemberian bantuan life jacket kepada masyarakat nelayan tradisional kita laksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan. Diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat nelayan bahwa mereka juga turut bertanggung jawab terhadap keselamatan jiwa mereka di laut,” tutup Danlana Ranai.

Sementara itu, melalui salah satu tokoh masyarakat Sedanau, Eko mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan secara gratis yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Barat khususnya para nelayan tradisional Sedanau serta sinerginya Lanal Ranai dengan masyarakat.***(dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here