Mempererat Silaturahmi dan Sinergi Pembangunan, Gubernur Ansar Buka Puasa Bersama Pimpinan OPD, FKPD dan Instansi Vertikal Kepri

0
47
Ket Foto : Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad buka puasa bersama pimpinan OPD dan Forkopimda Kepri

Bursakota.co.id, Kepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara berbuka puasa bersama yang dihadiri oleh para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan perwakilan dari instansi vertikal yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir langsung pada acara tersebut didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar.

Acara yang dilaksanakan di Halaman Belakang Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (27/3) ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara para pimpinan OPD, FKPD, dan instansi vertikal dalam menjalin kerja sama yang lebih erat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau.

Acara berlangsung dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan. Gubernur Ansar menyambut para tamu dengan penuh keramahan, sambil menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh seluruh pimpinan dan pegawai lembaga terkait dalam mewujudkan visi pembangunan daerah.

“Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, kerjasama antarlembaga sangatlah penting untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kepulauan Riau. Saya sangat mengapresiasi komitmen dan kolaborasi yang telah kita bangun bersama, dan saya yakin dengan sinergi yang terus kita kembangkan, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dengan lebih baik,” ujar Gubernur Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar juga menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar lembaga pemerintahan untuk mendukung pembangunan daerah serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ia juga menegaskan komitmen Pemerintah dalam memastikan bahwa setiap langkah pembangunan dilakukan dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

“Melalui kerjasama yang kokoh dan kolaboratif, kami yakin Provinsi Kepulauan Riau akan dapat semakin berkembang dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakatnya,” jelasnya.

Kemudian, Gubernur Ansar menyebutkan kegiatan buka puasa bersama seperti ini merupakan momen yang sangat berharga, karena dapat bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dengan seluruh elemen pemerintahan di bulan suci Ramadhan.

“Melalui momentum berbuka puasa bersama ini, kami mengajak seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat untuk terus bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau yang lebih baik,” tutupnya.

Acara buka puasa bersama diisi tausiyah oleh Ustaz Riza Al Hafiz. Dalam ceramahnya, ia berpesan kepada umat muslim untuk menjaga ukhuwah islamiah, menghindari dari hal-hal yang membatalkan puasa.

“Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk bersatu, bersama-sama. Untuk menjaga suasana ukhuwah yang baik, hendaknya kita menghindari dari yang membatalkan puasa seperti mengadu domba, berdusta, mengeluarkan kata-kata kotor, keji. Inilah hal-hal yang sering terjadi di kehidupan,” ujarnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini