Pangkoarmada I Pimpin Apel Khusus di Koarmada I

0
77
Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M. mengambil Apel Khusus yang diikuti Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil

Bursakota.co.id, Jakarta – Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M. mengambil Apel Khusus yang diikuti Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Koarmada I bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Kamis (5/8/21).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I menyampaikan pelaksanaan Apel Khusus digelar berkaitan dengan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkoarmada I yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 9 Agustus 2021, di Mabesal dari Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M. kepada Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.

Pangkoarmada I menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil jajaran Koarmada I yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan ikhlas dalam mendukung Koarmada I selama dalam kepemimpinannya.

Selain itu, Pangkoarmada I juga memberikan beberapa pesan sebelum meninggalkan Koarmada I untuk melaksanakan penugasan selanjutnya sebagai Asrena Kasal. Beberapa pesan yang disampaikan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di Mako Koarmada I antara lain untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

“Jaga Jati Diri Sebagai Prajurit dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut” pesan Pangkoarmada I.

Lebih lanjut, Pangkoarmada I mengingatkan seluruh prajurit di jajaran Koarmada I untuk selalu melaksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, terus meningkatkan Profesionalisme serta kesiapsiagaan dengan tetap mengutamakan _zero Accident_, menjaga diri dan keluarga dari keterlibatan terhadap tindakan-tindakan yang melanggar hukum serta menjaga dan mempertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga dan berperan aktif menjadi contoh dalam mengajak masyarakat secara sadar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Jalin soliditas dan sinergitas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara dalam setiap pelaksanaan tugas. Tidak ada ruang untuk membuat kesalahan, jaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut” tegas Pangkoarmada I

Pada akhir amanatnya, Pangkoarmada I berharap dalam kepemimpinan Panglima yang baru, Koarmada I akan lebih maju dan dapat melaksanakan tugas pokok serta fungsinya dengan lebih baik lagi.

“Dukung sepenuhnya Panglima Baru, pertahankan dan tingkatkan kekompakan serta solidaritas antar satuan serta kibarkan terus bendera kewajiban” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here