Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah dan Peresmian Jaringan Listrik di Dusun Sambau

0
20
Ket Foto : Bupati Lingga bersama istri menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lingga yang diadakan di Jalan Istana Kota Baru Area depan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga pada Kamis (7/3/2024).

Bursakota.co.id, Lingga – Bupati Lingga bersama istri menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lingga yang diadakan di Jalan Istana Kota Baru Area depan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga pada Kamis (7/3/2024).

Pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2024 ini ditargetkan akan rampung dalam jangka waktu 270 hari kalender dengan nilai kontrak 9 miliar lebih yang dilaksanakan oleh CV. Firman jaya.

Mewakili Bupati, Sekda Lingga H. Armia, S.Pd, M.IP mengatakan bahwa proses dan perjuangan untuk sampai ke tahap pembangunan gedung perpustakaan ini tidaklah mudah dan memakan waktu hampir tiga tahun yang dimulai dari Maret 2021.

“Kepada kontraktor yang mengerjakan proyek ini kami berpesan, kami berharap mudah-mudahan dapat dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu serta bangunannya sesuai dengan rencana. Karena kami targetkan 20 November 2024 kepala PERPUSNAS akan hadir langsung untuk meresmikan gedung perpustakaan ini” ungkap Armia.

Ket Foto : Tepung tawar dan do’a peletakan batu pertama pembangunan gudung layanan perpustakaan daerah kabupaten lingga

Tampak hadir mendampingi Bupati Lingga Kepala OPD, Kapolsek Daik, perwakilan Danramil, Lurah Daik dan Lurah Daik sepincan, kontraktor pelaksana, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta undangan lainnya.

Sementara dalam kesempatan lain, Bupati Lingga M Bizar juga menghadiri dan meresmikan serta menyalakan secara langsung Listrik Pelanggan Rumah Tangga >4A Dusun Sambau, Air Kelat dan Sungai Nona yang diadakan di Dusun Sambau Kecamatan Lingga Utara, Senin (5/2/2024).

Pejabat Kepala Desa Persiapan Senempek Bahtiar Sitanggang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Lingga yang telah berkolaborasi dengan PLN Lingga serta pihak lainnya sehingga jaringan listrik di Dusun sambau, Air Kelat hingga ke Sungai Nona dapat terealisasi dan dinikmati pada hari ini.

Ket Foto : Bupati Lingga M Bizar juga menghadiri dan meresmikan serta menyalakan secara langsung Listrik Pelanggan Rumah Tangga >4A Dusun Sambau, Air Kelat dan Sungai Nona yang diadakan di Dusun Sambau Kecamatan Lingga Utara, Senin (5/2/2024).

Senada dengan Pj. Kades Senempek, Marwan Saleh selaku Kepala PLN Lingga mengatakan bahwa realisasi listrik hari ini yang telah dimulai sekitat setahun yang lalu adalah berkat kerjasama semua pihak.

“Kami dari PLN, berkat sinergi yang baik dari Pemda, dukungan dari Bupati kita dan seluruh forkopimda yang ada di Kabupaten Lingga dan juga Kades dan Camat, akhirnya melalui sinergi ini jaringan listrik kita dari Sambau, Air Kelat hingga Sungai Nona, dengan panjang 9,3 Kms ini bisa kita selesaikan” pungkasnya.

Marwan juga mengatakan Jaringan sepanjang 9,3 Kms ini adalah untuk 3 dusun dan masing-masing dusun sudah disiapkan trafo distribusi, jadi apabila masyarakat mau menyambungkan kerumah, PLN siap melayani dan membantu.

“Kemudian yang tak kalah penting Bapak dan Ibu, setelah jaringan ini nanti dioperasikan, Bapak dan Ibu perlu memperhatikan hal-hal yang bisa membuat listrik kita padam salah satunya kotornya jaringan listrik kita. Jadi kalau bisa jangan menanam pohon dibawah atau disekitar jaringan listrik” pesan Kepala PLN Marwan.

Sementara itu Bupati Nizar mengatakan di akhir Tahun 2021, 75 Desa di Kabupaten Lingga telah menikmati listrik minimal 14 jam sehari dan semakin hari semakin banyak daerah yang telah menikmati listrik hingga 24 jam.

“Bapak Ibu saya yakin dan percaya, ini sudah kita tunggu dari lama mudah-mudahan ini dapat memenuhi dahaga dari Bapak Ibu untuk listrik 24 jam” tutup Bupati Nizar.

Turut hadir pada kegiatan ini Camat Lingga Utara beserta staff, Kepala Pelayanan PLN area Dabo Singkep beserta rombongan, Pj. Kades Persiapan Senempek, Kades dan BPD, RT dan RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama serta masyarakat sekitar yang hadir.(Bk/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini