Pengurus SMSI Natuna Jalin Silaturahmi ke Bupati

0
32
Ketua SMSI Natuna, Rianto bersama anggota ketika melakukan silaturahmi bersama Bupati Natuna Wan Siswandi (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Natuna mendukung Pemerintah Kabupaten Natuna dalam melakukan pembangunan di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua SMSI Natuna, Rianto SH, saat bersilaturahmi dengan Bupati Natuna bersama Anggota SMSI lainnya, Rabu 1 November 2021.

Dalam pertemuan itu, Rianto membeberkan sejumlah program kerja SMSI Kabupaten Natuna sebagai mitra Pemerintah Daerah yang telah berjalan di tahun 2021, dan untuk Tahun 2022 mendatang.

Dijelaskannya, pada Tahun 2021 program kerja utama SMSI Kabupaten Natuna adalah menciptakan perusahaan Pers yang profesional, melalui Verifikasi Administrasi dan Faktual yang telah dilakukan oleh Dewan Pers.

Hasilnya, 100 persen perusahaan pers yang diusulkan SMSI Natuna dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Dewan Pers pada bulan Agustus lalu.

Pemimpin Redaksi Harianmetropolitan itupun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna, karena selama ini Pemerintah Daerah telah berkontribusi bagi kemajuan insan pers di Natuna.

“Kami mengapresiasi selama ini pemerintah daerah memberikan perhatian yang baik terhadap insan pers Natuna. Tentu sebaliknya kami juga ingin berbuat untuk Kabupaten Natuna. Khususnya menyerap tenaga kerja putera daerah, serta mendukung terwujudnya visi-misi Bupati Natuna” tuturnya.

Rianto juga berharap, keberadaan SMSI yang baru terbentuk Tahun 2021 di Natuna, juga dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah sesuai dengan fungsinya dalam menghasilkan pemberitaan yang edukatif.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi, juga menyambut baik kedatangan dan keinginan dari SMSI Kabupaten Natuna, untuk ikut serta dalam pembangunan daerah.

Ia menilai, peran Pers bagi pembangunan daerah juga sangat penting. Hal ini dilihat dari fungsi pers sebagai corong untuk menyampaikan informasi, baik untuk menyampaikan program-program pemerintah daerah, maupun sebagai corong rakyat menyampaikan aspirasinya.***(don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here