Peringati HUT ke-48, KPP Natuna Terus Tingkat Pelayanan dan Latih Potensi SAR

0
179

Bursakota, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, memperingati Hari Ulang Tahun ke 48 Basarnas secara sederhana, Jumat pagi, 28 Februari 2020, di jalan Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah.

Usai memimpin upacara, Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel, mengucapkan terimakasih atas partisipasi insan pers pada kegiatan tersebut.

Kepada awak media, ia menceritakan tentang rencana yang akan dilakukan kedepan. Terutama untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana, kecelakaan, maupun musibah.

Rencananya akan membentuk Forum Koordinasi SAR. Dengan adanya wadah tersebut, diharapkan lebih mudah berkoordinasi dan pembinaan terhadap potensi SAR.

“Untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana, kecelakaan maupun musibah, saya berencana akan membentuk forum koordinasi. Sehingga kita lebih mudah komunikasi, pembinaan dan koordinasi”, ujar Mexi di ruang kerjanya.

Disamping itu, KPP Natuna juga akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan potensi SAR di Kabupaten Natuna, maupun Anambas, akan dilaksanakan akhir Maret atau awal April.

Harapannya, semua personil Tim SAR dapat meningkatkan pelayanan, dengan cara mempersiapkan skill, dalam memberikan pelayanan kemanusiaan dan selalu bersinergi dalam rangka pelaksanaan operasi di Natuna dan Anambas.

Pada momen peringatan hari jadi Basarnas tahun ini, 5 orang anggota KPP Natuna mendapat penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Kemenpan-RB.

Upacara HUT ke 48 Basarnas, diikuti oleh seluruh anggota KPP Natuna, Pramuka, RAPI, NTAC, PWI, AJOI dan unsur lainnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here