Pertemuan Staf Ahli Kepala Daerah se-Sumatera Barat, Apungkan Tema ‘Pemilu Damai 2024’

0
120
Foto : Pertemuan Staf Ahli Kepala Daerah se-Sumbar di Aula Ngalau Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Jum'at (17/11/2023).

Bursakota.co.id, Payakumbuh – Pertemuan Staf Ahli Kepala Daerah se-Sumatra Barat (Sumbar) dengan mengusung tema “Pemilu Damai 2024” berlangsung di Aula Ngalau Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Jum’at (17/11/2023).

“Terimakasih atas kehadiran Bapak dan Ibu, selamat datang kami ucapkan di Payakumbuh the City of Randang,” kata Jasman dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, bahwa staf ahli kepala daerah memiliki peran yang sangat penting dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah yang baik, amanah dan berkualitas.

“Oleh karena itu, peningkatan kapasitas dan kompetensi merupakan hal utama yang harus dilakukan seorang staf ahli, dengan demikian dapat menjalankan tugas dengan efektif,” tutur Jasman.

Jasman juga berharap, pertemuan staf ahli kepala daerah se-Sumbar ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kapasitas dan kompetensi staf ahli dalam merumuskan kebijakan strategis melalui berbagai program dan inovasi, serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Terlebih menjelang pemilu 2024 mendatang, sesuai pemaparan Mendagri pada zoom meeting PJ KDH yang baru saja kami ikuti, situasi pra pemilu ini sudah mulai panas. Panas itu biasa, hanya saja kita mesti pandai mengontrol dan mengendalikannya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pertemuan hari ini dapat menghasilkan rekomendasi kepada Gubernur Provinsi Sumatra Barat untuk dijadikan rujukan dalam menyongsong dan mendukung efektifitas perhelatan demokrasi di tahun 2024.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sumatra Barat Erinaldi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemko Payakumbuh yang telah bersedia menjadi tuan rumah pertemuan staf ahli se-Sumbar tersebut.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan ini kita bisa saling bersilaturrahmi, meningkatkan koordinasi, serta menyamakan persepsi, sehingga dapat meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah di wilayah kerja masing-masing,” terang Erinaldi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Penjabat (Pj). Wali Kota Payakumbuh Jasman, Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi Sumatra Barat, Staf Ahli Kepala Daerah se-Sumbar, Kepala Kesbangpol dan Kepala Bagian Pemerintahan se-Sumbar, jajaran pimpinan Pemko Payakumbuh, beserta tamu undangan lainnya. (Warman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini