Plh Koramil 07/Palmatak Bersama Babinsa Bagi-bagi Masker Gratis ke Warga

0
305

Bursakota.co.id, Palmatak – Plh Koramil 07/Palmatak Kodim 0318 / Natuna Serka Suriyatno bersama seluruh Babinsa mengadakan kegiatan bagi-bagi masker gratis sekaligus mensosialisasikan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona atau covid -19 kepada warga di Desa Mubur Kecamatan Siantan, Desa Ladan dan Desa Tebang Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Minggu (11/10/2020).

Pantauan dilapangan, sebelum pembagian masker, Plh Danramil 07/Palmatak Serka Suriyatno memberi pengarahan kepada anggotanya.

“Iya menerangkan bahwa pembagian masker gratis tersebut dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran virus corona (Covid -19). Dengan adanya pembagian masker gratis ini kepada masyarakat maka sudah termasuk ikut andil mengurangi penyebaran dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau covid – 19 terutama di wilayah binaan Koramil 07/Palmatak,” ungkap Suriyatno.

Selain itu dia mengatakan sesuai arahan dari, Komandan Kodim 0318 / Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han beberapa waktu lalu, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI khususnya Kodim Natuna dan jajarannya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid – 19.

“Salah satu dengan cara membagi bagi masker secara gratis dan himbauan wajib memakai masker ataupun menjalankan protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah. Diharapkan dengan sosialisasi ini wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.Tentunya masyarakat akan lebih meningkat kesadaran dan lebih waspada serta lebih berhati hati dalam kondisi pandemi penyebaran covid – 19 ini,” ungkap dia sesui arahan Dandim Natuna.

Lanjut dia, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Irwansyah, Ma.MSc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033 WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan penyebaran covid – 19 di kewilayahan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan warga akan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, tetap menggunakan masker bukan saat ini saja, kegitan ini kita lakukan sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona atau Covid -19,”sebut danrem 03/WP beberapa waktu lalu semasa wabah Covid-19 melanda dunia.

Dari Natuna Untuk Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini