Polres Natuna Ajak Insan Pers Jaga Situasi Kondusif Jelang Nataru dan Pemilu 2024

0
42
Ket Foto : Suasana silaturahmi Polres Natuna bersama Rekan Pers di Cafe dan Resto De Javu

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam rangka mempererat sinergitas jelang Nataru dan Pemilu 2024, Polres Natuna melalui Kasat Intelkam jalin silaturahmi bersama Awak Media.

Silaturahmi berlangsung di De Javu Cafe dan Resto, Jalan Sihotang, Kecamatan Bunguran Timur pada Rabu (20/12/2023).

Kasat Intelkam Polres Natuna, Ipda Imam Prasetyo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sebagai upaya menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan bagi umat kristen dalam merayakan Natal tahun 2023 serta menyambut tahun baru 2024 dan Pemilu pada Januari mendatang Polres Natuna akan mensiagakan sejumlah personel.

“Hal ini sesuai dengan instruksi dari Bapak Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Operasi Lilin Seligi Pengaman Nataru akan diselenggarakan sejak 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024,” ungkapnya.

Untuk itu, Ipda Imam mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan persepsi agar kegiatan keagamaan masyarakat, dalam hal ini umat kristiani yang akan melaksanakan Natal, dan masyarakat yang merayakan Tahun Baru merasa nyaman dan aman.

“Sementara untuk Pemilu 2024 mari kita sukseskan, jangan ada yang golput karena satu suara itu sangat berarti,” tutupnya.

Sementara Kasubsiepenmas Sihumas Polres Natuna, Apida David Arviad menyampaikan meski berada di wilayah paling ujung NKRI namun Polres Natuna berkomitmen tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Salah satunya adalah pengamanan, baik untuk Nataru maupun pemilu 2024, ini sudah menjadi tugas bagi kami sebagai pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam pengamanan ini, Aipda David Arviad menjelaskan bahwasanya Polres Natuna akan memperkuat sinergitas bersama stakeholder lain seperti TNI, Pers hingga masyarakat.

“Untuk itu hari ini kami mengajak rekan-rekan semua untuk hadir disini dan saling bertukar pikiran agar pengamanan Nataru dan Pemilu 2024 sesuai dengan yang kita harapkan,” paparnya.

Sementara untuk Pos pengamanan Nataru, Apida David menyampaikan ada dibeberapa titik seperti, Pos Pelayanan di Pelabuhan Binjai dan Penagi, Pos Pam di Pantai Tanjung dan Batu Kasah sedangkan Pos terpadu di Pantai Piwang. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini