Program CSR SKK Migas, PLN Anambas Target Pasang 1.081 Meteran Listrik di Wilayah 3T

0
253
Pemasangan meteran baru untuk warga 3T di Anambas oleh petugas PLN (foto junaidi)

Bursakota.co.id, Anambas – Dalam upaya pemeratakan listrik di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) PLN bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) kepulauan Riau (Kepri) dan SKK Migas dengan memberikan bantuan pemasangan meteran baru di kabupaten kepulauan Anambas, Jum’at (17/12/2021).

Perlu diketahui juga bahwa PLN Anambas telah melakukan pemasangan meteran listrik di daerah 3T Kabupaten Kepulauan Anambas bagi masyarakat yang masuk dalam wilayah 3T pada Kamis, (16/12) lalu, di salah satu desa di kecamatan Siantan selatan.

Program bantuan meteran ini telah mulai berjalan, dan ada sekitar 44 desa yang terdaftar dalam data wilayah 3T Kabupaten Anambas.

Kepala PLN Anambas Hendrico baju kemeja kiri.

Kepala PLN Anambas, Hendrico mengatakan adapun bantuan yang akan disalurkan ini sebanyak 1.081 pelangan di Anambas yang terdaftar dalam wilayah 3T dan ditarget pada Desember 2021.

“Bantuan pemasangan meteran itu ada sebanyak 1.081 pelanggan yang ada di Anambas dan harus kami selesaikan di bulan ini,” katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari bantuan ini lebih kepada program Listrik Desa (Lisdes) yang saat ini juga yang di gagas oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

“Jadi bantuan itu lebih kepada program Listrik Desa berkenaan dengan program pak Gubenur Ansar Ahmad,” jelasnya.

Hendrico juga menambahkan, bahwa bantuan pemasangan meteran ini bukan dari PLN Anambas, melainkan bantuan dari Corporate Sosial (CSR) SKK Migas yang disalurkan oleh Pemprov Kepri dan bekerja sama dengan PLN untuk masyarakat Anambas yang terdaftar dalam wilayah 3T.***(Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here