Proyek Dermaga Molor, Camat Katang Bidare Minta Kontraktor Tepat Waktu

0
53
Pekerjaan proyek Dermaga di Lubuk Tangis, Kecamatan Katang Bidare. Kabupaten Lingga. (Foto istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Pihak Kecamatan Katang Bidare meminta kontraktor yang mengerjakan proyek dermaga di wilayahnya agar segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Hal ini terkait dengan molornya waktu pekerjaan proyek Dermaga di Lubuk Tangis, Kecamatan Katang Bidare. Kabupaten Lingga.

“Selaku kepala wilayah di daerah ini saya meminta dan kami juga ikut memonitor agar pihak kontraktor segera menyelesaikan pekerjaan tersebut, jangan sampai tidak selesai,” kata Camat Katang Bidare Ardiansyah, Senin (28/11)

Dengan adanya dermaga ini, akan lebih mempermudah akses dari dua Desa yakni Desa Pulau Duyung dan Desa Pulau Medang. Akses ini penting untuk masyarakat di daerah ter yang ingin keluar daerah atau bepergian.

“Penyelesaian dermaga ini penting untuk di gesa karena akan mempermudah warga kami yang akan bepergian dan juga memperpendek rentang kendali, selama ini, sebelum ada dermaga warga melewati pulau Benan untuk menunggu feri kalau mau berangkat,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Dinas Perhubungan selain telah melaksanakan terguran dengan memanggil kontraktor yang mengerjakan peroyek Dermaga, juga memperlakukan denda sampai peroyek selesai di kerjakan.

Hal ini dikarenakan sampai dengan batas waktu normal pekerjaa dalam kontrak kerja, pihak kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Untuk pekerjaan sesuai kontrak sebenarnya sudah habis tanggal 21 Nopember kemarin,Kita tambah waktu perpanjangan pengerjaan.Karena ade adendum volume, kite buat siap dengan perpanjang sesuai aturan, sesuai amanah perpres dan sekaligus dikenai denda,” kata Hendry Efrizal Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga.

Selain hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan ini juga menegaskan pekerjaan peroyek Dermaga tersebut harus selesai.

“Dermaga ini harus selesai, kalau sampai tak selesai kita putus kontrak,kita bayar sesuai volume pekerjaan saja,” tegasnya lagi.(Bk/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here