PT. PII Salurkan CSR Pendidikan, Bantuan Fasilitas dan Prasarana Perpustakaan SD Negeri di Kabupaten Natuna

0
276
Penyerahan CSR sarana pendidikan dari PT PII yang diserahkan oleh Yayasan Genota kepada perwakilan penerima manfaat SD Negeri di Kabupaten Natuna (foto bursakota.co.id)

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan yang disalurkan oleh PT. Penjaminan Insfrastruktur Indonesia (PT. PII) Persero yang diberikan kepada 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Natuna, Rabu (22/12/2021).

Bantuan CSR Pendidikan itu diberikan ke 5 Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Natuna, yaitu SDN 008, SDN 009, SDN 010, SDN 011 dan SDN 012 Kabupaten Natuna.

Program CSR yang diberikan oleh PT. PII merupakan bantuan fasilitas dan prasarana untuk perpustakaan SD Negeri di Kabupaten Natuna.

Masing-masing sekolah mendapatkan bantuan paket digital berupa, 3 unit komputer, 1 unit printer, 3 unit rak buku, 2 karpet, 2 buah meja komputer dan biaya perbaikan perpustakaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wahid Murtopo selaku Direktur Utama PT. PII yang hadir menyaksikan penyerahan CSR PT. PII secara virtual Zoom Meeting.

Ia mengatakan bahwa, Corporate Social Responsibility merupakan tanggung jawab sosial yang wajib disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Semoga bantuan CSR yang disalurkan ini dapat turut membantu meningkatkan kualitas dan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Natuna,” kata Wahid Murtopo.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Khaidir yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT. PII yang telah menyalurkan bantuan CSR untuk pendidikan.

Menurutnya, pendidikan di daerah 3 T seperti Natuna, perlu diperhatikan agar pendidikan di Natuna tidak tertinggal jauh dengan daerah lain.

“Saya harap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan baik oleh pihak penerima,” kata Khaidir.

Di lokasi sama, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Kabupaten Natuna, Umar Dani mengatakan bahwa ia sangat bersyukur atas bantuan CSR Pendidikan yang diberikan oleh PT PII yang disalurkan melalui Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (Genota).

“Saya berharap bantuan ini merupakan yang pertama, sehingga akan terus berkelanjutan,” kata Umar

Menurutnya, bantuan berupa perangkat komputer akan sangat mendukung dalam dunia pendidikan. Pasalnya, komputer akan digunakan oleh siswa saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ia menjelaskan bahwa pada saat pelaksanaan UNBK, setidaknya harus menyediakan 15 komputer. Meskipun demikian ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan akan mempergunakannya dengan baik.

Penyerahan Program CSR Pendidikan PT. PII diserahkan oleh Yayasan Genota kepada perwakilan penerima manfaat yang disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT. PII.***(don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here