Puskesmas Siantan Timur Gelar Lomba Kader Desa Siaga dan Kader Posyandu

0
60
Ket Foto : Camat Siantan Timur Suhadi Kusumo Wijoyo membuka lomba Kader Desa Siaga dan Kader Posyandu se Kecamatan Siantan Timur

Bursakota.co.id, Anambas – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Siantan Timur, menggelar lomba Kader-kader desa Siaga dan Kader-kader Posyandu Se-Kecamatan Siantan Timur, Selasa (20/02/2024).

Kepala Puskesmas Siantan Timur, Zuraidah menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati hari jadi Puskesmas Siantan Timur yang ke 3 tahun, yang dimana sebelumnya pihaknya pada senin (19/02) telah melakukan syukuran bersama seluruh staff Puskesmas.

“Hari ini, kita mengadakan Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor Puskesmas Siantan Timur Kecamatan Siantan Timur, serta kita juga menyelipkan agenda lomba Kader-kader Desa Siaga dan Kader-kader Posyandu,” jelasnya.

“Sebanyak 6 desa yang mengikuti, yang terdiri dari 8 Posyandu,” tambah Zuraidah.

Sementara itu, Camat Siantan Timur Suhadi Kusumo Wijoyo, mengapresiasi, kegiatan lokakarya mini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dan peran lintas sektor, mulai dari Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Puskesmas sebagai instasi kesehatan.

“Pertama Lokmin ini bukan hanya lintas sektor saja, kita juga bisa buat lintas progam antar desa dan Kecamatan, sehingga kita bisa tahu apa kendala dan masalah sehingga kita bersama mencari solusinya,” ungkapnya.

“Saya yakin dan percaya, alhamdulillah apa yang telah di buat oleh Puskesmas tentu telah tercapai, terlebih lagi yang namanya Kesehatan itukan mahal, karena kesehatan itu mahal makanya kita berikan masukan kepada masyarakat,” tambah Suhadi.

Terakhir ia, berharap dengan Lokmin Sektor tersebut semua pihak yang hadir pada hari ini bisa memberikan solusi yang terbaik dalam meningkatkan mutu Kesehatan dan pelayanan Kesehatan yang ada di Kecamatan Siantan Timur.

“Semoga Puskesmas Siantan Timur, selalu meningkatkan pelayanan yang prima kepada Masyarakat, serta para undangan yang hadir juga bisa memberikan Solusi yang terbaik untuk Kesehatan,” harap Camat Siantan Timur Suhadi Kusumo Wijoyo.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini