Safari Ramadhan, Bupati Lingga dan Rombongan Sambangi Desa Tanjung Lipat

0
27
Ket Foto : Bupati Lingga M Nizar dan rombongan di malam ke-16 Ramadhan berlangsung di Kecamatan Bakung Serumpun Desa Tanjung Lipat, Masjid Nurul Ikhsan. Selasa (26/03/2024).

Bursakota.co.id, Lingga – Safari Ramadhan ke-12 Bupati Lingga rombongan di malam ke-16 Ramadhan berlangsung di Kecamatan Bakung Serumpun Desa Tanjung Lipat, Masjid Nurul Ikhsan. Selasa (26/03/2024).

Safari Ramadhan ini diawali dengan tadarus bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga yang kemudian dilanjutkan dengan tausyiah singkat sembari menjelang berbuka puasa bersama masyarakat setempat.

Pada kesempatan Safari Ramadhan ini juga, Bupati Lingga dan rombongan melakukan penyerahan bantuan untuk anak stunting dan ibu menyusui dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan sembako dari BAZNAS Kabupaten Lingga serta Honor Satlinmas 3 bulan untuk 6 Anggota Satlinmas dari Satpol PP Kabupaten Lingga.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha dalam kesempatan Safari Ramadhan ini mendapati kesempatan menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan terutama terhadap anak.

“Mencegah stunting sejak dini dengan memberikan asupan gizi yang cukup dan baik adalah langkah awal untuk menghindari dari stunting terhadap anak” Ujar Ketua TP PKK Kabupaten Lingga.

Ia juga menyampaikan, pencegahan terhadap percepatan penurunan stunting ini harus dimulai dari menjaga pola makan keluarga.

“Selain pentingnya konsultasi ke posyandu, pemerintah Desa dan Kecamatan juga memiliki peran penting dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,”ucapnya.

Hadir juga pada kesempatan ini, Kabag Kesra dan Staff, Camat Bakung Serumpun dan Sekcam beserta staff, Kepala Desa se- Kecamatan Bakung Serumpun, Bhabinkamtibmas, Pos AL Rejai, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat yang menyambut baik kedatangan rombongan Bupati Lingga pada agenda Safari Ramadhan ini.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini